Pages

Wow! Bayi Texas Beratnya 7,3 Kg

Wow! Bayi Texas Beratnya 7,3 Kg

Headline
latimes.com
Oleh: Vina Ramitha
Selasa, 12 Juli 2011 | 11:03 WIB

INILAH.COM, Longview – Seorang ibu di Texas, Amerika Serikat (AS), melahirkan bayi yang beratnya mencapai 7,3 kilogram. Wow!
Janet Johnson (39) masih berada di sebuah rumah sakit setelah melahirkan bayi yang disebut sebagai bayi terbesar oleh tim dokter yang membantunya. Ia masih menanti kabar apakah putranya, JaMichael Brown, merupakan bayi terbesar di negara bagian tersebut.
“Semua orang terpana karena ia begitu besar. Saya kira tak banyak orang yang banyak mendengar ada bayi seberat 7,3 kilogram,” ujarnya mengenai bayi yang lahir pada Jumat (8/7) di Good Shepherd Medical Center itu, seperti dikutip Straits Times.
Johnson mengidap diabetes, salah satu penyebab kelahiran bayi-bayi besar. Tadinya, dokter memprediksikan berat JaMichael akan mencapai 5,44 kg saja. Maka Johnson pun harus melalui proses bedah cesarean (sesar).
Rumah sakit saat ini sedang mencari tahu ukuran berat bayi di negara bagian tersebut. Jubir rumah sakit, Victoria Ashworth yakin, JaMichael merupakan bayi terberat yang pernah lahir di rumah sakit itu. Dua tahun lalu, mereka membantu kelahiran bayi teringan, hanya 15 ounce.
Pemegang rekor dunia Guiness untuk bayi terberat adalah 10,43 kg dari seorang wanita di Ohio pada 1897. JaMichael yang tinggi badan ayahnya 2,07 meter, masih terus mendapatkan perawatan selama sepekan ini.

0 komentar:

Posting Komentar