Pages

Hidangan Palakko Menambah Vitalitas Seks

Hidangan Palakko Menambah Vitalitas Seks
K25-11 | Glori K. Wadrianto | Senin, 16 Mei 2011 | 09:12 WIB
K25-11 Sejumlah penikmat masakan palakko yang terbuat dari bebek muda, mengakui makanan khas Mandar di Polewali Mandar Sulawesi barat ini bisa meningkatkan semangat kerja dan vitalitas seks.
POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Anda kurang harmonis atau tidak bergairah menghadapi pasangannya? Ada baiknya mengonsumsi masakan palakko. Masakan yang dibuat dari bebek segar dan muda ini dipercaya mampu meningkatkan vitalitas seks dan stamina pria.
Bebek muda yang diramu dengan aneka bumbu masak, seperti merica, jahe, cabai, asam mandar, jeruk nipis, lengkuas, bawang, dan aneka bumbu lainnya, merupakan makanan khas Mandar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Sejumlah rumah makan dan warung kaki lima di Polewali Mandar menjajakan masakan khas palakko. Jumlah peminat masakan palakko yang terbilang tinggi membuat banyak warga melirik potensi usaha ini. Tak heran jika tak hanya warung, pedagang kaki lima pun panen untung lewat bisnis ini.
Aroma dan rasa pedasnya menjadi ciri khas masakan tersebut. Itik muda yang telah dicincang menjadi potongan kecil dipisahkan antara kulit dan dagingnya. Kulit itik dijadikan minyak goreng untuk menumis bumbu-bumbunya. Setelah semua bumbu ditumis, itik cincang dimasukkan ke dalam wajan. Tambahkan sedikit air dan masak hingga matang.
Halija, pemilik Rumah Makan Mama, mengatakan, untuk meracik aroma dan rasa pedas yang pas di lidah, diperlukan keterampilan khusus. Pengalaman ini diperoleh Halija selama belasan tahun menjual palakko.
Setiap hari warung milik Halija menghabiskan 15-20 itik muda. Omzet bisnis ini pun terbilang lumayan, Rp 200.000 hingga Rp 400.000 per hari. Padahal, harga jual cukup murah, hanya Rp 11.000 hingga Rp 15.000 per satu porsi, lengkap dengan satu mangkuk sup.
Rizal, penikmat palakko, hampir setiap minggu mengonsumsi palakko. Ia mengakui, palakko tak hanya memiliki sensasi rasa dibandingkan dengan masakan lain, tetapi juga berkhasiat meningkatkan vitalitas seksnya. "Kalau tidak percaya, buktikan sendirilah," ujar Rizal.

0 komentar:

Posting Komentar