Pages

Pepaya Impor Berisiko Salmonella Direcall

Pepaya Impor Berisiko Salmonella Direcall

27/07/2011 11:31 | Kesehatan
Liputan6.com, Ottawa: Seluruh pepaya segar yang diperdagangkan di Kanada dan Amerika Serikat ditarik dari pasaran. Pepaya-pepaya dengan merek Blondie, Yaya, Mananita, dan Tastylicious, berisiko terkontaminasi salmonella.

Penarikan ini diumumkan Badan Inspeksi Makanan Kanada, Senin (25/7). Pepaya impor dari Meksiko dikaitkan dengan 97 kasus yang dilaporkan dari salmonella, termasuk 10 rumah sakit, di 23 negara di seluruh Amerika Serikat. Pengambilan sampel baru-baru ini oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat menemukan strain wabah di dua sampel.

Makanan yang terkontaminasi dengan salmonella mungkin tidak terlihat atau mengeluarkan aroma, tetapi jika dikonsumsi maka bakteri dapat menyebabkan demam, menggigil, tiba-tiba sakit kepala, kram perut, diare, mual, dan muntah.

Menurut produsen yang berbasis di Texas, pepaya yang ditarik hanya dijual sebelum 23 Juli. Produk tersebut dapat diidentifikasi dengan stiker dengan nomor 4395 dan kata "Meksiko."

Konsumen yang membeli pepaya ini disarankan untuk mengembalikan mereka pusat permbelanjaan atau membuangnya dalam wadah tertutup sehingga orang dan hewan yang tidak bisa memakannya. Konsumen yang berpikir mereka mungkin telah menjadi sakit karena kemungkinan terkontaminasi pepaya harus berkonsultasi dengan dokter mereka.(torontosun/MEL)

0 komentar:

Posting Komentar