Pages

Pernikahan 'Titanic' ala Jack and Rose di Titanic

Pernikahan 'Titanic' ala Jack and Rose di Titanic

Syukri Rahmatullah - Okezone
Museum Titanic (foto: Dailymail)
Museum Titanic (foto: Dailymail)
KISAH cinta Jack dan Rose membawa Kapal Titanic sebagai kapal yang romantis bagi pasangan yang tengah di mabuk cinta. Tentu saja, menikah di sana seolah mewujudkan kisah cinta Jack dan Rose, yang abadi.

Kini, Anda bisa merasakan romantisnya serupa di ballroom museum kapal Titanic. Walaupun kini museum Kapal Titanic yang sedang dibuat di pinggir pelabuhan Belfast, Irlandia Utara, belum rampung diselesaikan. Namun sebuah ruangan megah yang sama persis dengan ballroom yang ada di kapal Titanic, siap untuk disewakan sebagai tempat berbagai acara yang menampung 1.000 tamu, khususnya pesta pernikahan.

Ruangan megah itu dinamakan Suite Titanic. Dibangun di tempat yang sama di mana kapal fenomenal itu dibangun oleh Harland dan Wolff 100 tahun yang lalu yakni pada tahun 1911.

Terletak di lantai kelima dan keenam, Suite Titanic merupakan daerah dengan fungsi terbesar pada museum tersebut.

Dijadwalkan selesai pada bulan April 2012, bertepatan dengan seratus tahun keberangkatan pertama dan terakhir kapal dari galangan kapal kota Belfast, museum Titanic yang menghabiskan dana pemerintah setempat hingga 96 miliar poundsterling atau sekira Rp819,6 triliun diharapkan akan mengubah pariwisata di ibu kota Irlandia Utara.

Dibalut dengan 3.000 buah perak berlapis pecahan aluminium, bangunan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bisnis pariwisata hingga 100 miliar poundsterling.

Dilihat dari sudut manapun, bangunan dari museum ini akan menyerupai busur dari tiga kapal besar, yaitu White Star Line, Titanic, Olimpiade, dan Britannic.

"Dengan kembali menciptakan kemegahan kapal Titanic, kami menyediakan tempat paling bergaya, terlengkap dan pelayanan katering tertinggi di Belfast," ujar Claire Bradshaw, Kepala Penjualan dan Pemasaran Museum Titanic Belfast.

Direktur Pariwisata Irlandia Utara, Susie McCullough museum tersebut merupakan salah satu tempat terbaik di Iralndia Utara.

"Sementara konferensi dan fasilitas perjamuan merupakan elemen penting dari produk pariwisata bisnis, nilai tambahnya adalah kesempatan untuk dapat lebih mengeksplorasi maritim Irlandia Utara," katanya.

Susie juga berharap bangunan ini akan sepopuler film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, sehingga banyak juga pasangan yang mau mengambil sumpah pernikahan mereka di museum ini.
(uky)

0 komentar:

Posting Komentar