Pages

Cicipi Sehatnya Bakso Cak Mat...

Cicipi Sehatnya Bakso Cak Mat...

Bakso Cak Mat menawarkan cita rasa ikan yang sehat untuk mendukung program gemar makan ikan.
 
Bakso adalah makanan sepanjang masa. Bakso juga makanan yang digemari oleh banyak kalangan masyarakat dari segala usia. Tentu saja, potensi bisnis di balik makanan ini pun pasti menjanjikan.
Alasan ini pula yang dipakai Syamsi sehingga rela meninggalkan pekerjaannya di bidang industri pengolahan ikan untuk memulai usaha makanan yang terus menjamur hampir di semua daerah ini.
Jika kabanyakan penjual bakso menawarkan rasa daging sapi, bakso yang diperkenalkan Syamsi manawarkan cita rasa ikan seperti ikan kakap dan udang. 'Ini sekaligus kampanye ikan sebagai campuran dan ragam makanan sehat bagi masyarakat,' katanya.
Bakso yang dipopulerkan dengan nama Bakso Cak Mat ini terbuat dari bahan ikan segar, yang diproses secara halal dan higienis tanpa bahan pengawet. Syamsi menjamin bahwa produknya tidak amis, namun kaya protein dan omega 3, serta rendah kolesterol.
'Semua varian bakso kami tidak mengandung boraks, formalin atau bahan pengawet lainnya, sehingga aman dikonsumsi," ujarnya.
Produk bakso yang sudah memiliki sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini memproduk dua jenis bakso, yakmi kuah dan bakso goreng.
Ragam yang ditawarkan, yakni bakso kakap, udang, telur puyuh, kakap keju, kakap pedas, dan kakap keju cheddar, harganya untuk satu porsi antara Rp 5.000 - Rp 18.000.
Sementara untuk bakso goreng produk yang dihasilkan antara lain, kakap keju cheddar, kakap keju quick melt, kakap pedas, udang telur puyuh, nugget kakap, dan breaded kakap dan udang.
Bakso yang diproduksi secara home industri oleh UD Fian Putra Utama di Jalan Sinujoyo IVA/02 Gresik ini juga membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk bekerjasama dalam bentuk kemitraan usaha yang saling menguntungkan.
Sistem jaringan usaha yang diterapkan Syamsi membawa hasil, hingga saat ini sudah ada delapan kemitraan outlet yang menjalin kerjasama, yakni lima di Surabaya, 1 di Situbondo, 1 Jakarta, dan 1 di Bangil.
Sementara kemitraan berbentuk agen sudah menyebar di Surabaya, Gresik, Bandung, Situbondo, dan Makassar. Pertengahan tahun lalu, Bakso Seafood Sehat Cak Mat terpilih menjadi juara stand terbaik I pada bazar perbankan dan UKM 2010.
Sementara pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Jatim di Gresik beberapa bulan lalu, usaha ini juga mendapatkan bantuan sejumlah peralatan penunjang usaha dari Gubernur Jatim.

0 komentar:

Posting Komentar