Pages

Harry Potter 7 Pecahkan Rekor Box Office


Harry Potter 7 Pecahkan Rekor Box Office

Jaenal Abidin
17/07/2011 10:38 | Film Baru
Liputan6.com, Los Angeles: Seri terakhir dari film dunia sihir 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' berhasil mencetak rekor box office dengan penjualan tiket terlaris di hari pertama perilisannya Jumat (15/7) lalu. Menurut Warner Bros, seri final garapan sutradara David Yates ini meraup keuntungan 92,1 juta dolar AS.

Seperti dikutip Associated Press, Ahad (17/7), film yang dibintangi oleh trio Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya 'The Twilight Saga: New Moon,' yang meraup uang hingga 72,7 juta dolar AS di hari pertama perilisannya dua tahun silam.

Tak hanya itu, film kisah Harry Potter ini juga mengantongi keuntungan tambahan sebesar 85 juta dolar dari penjualan tiket di 57 negara di seluruh dunia dan totalnya mencapai 250 juta dolar secara internasional, sejak dirilis pada Rabu lalu.

Di Inggris, film 'Harry Potter' ini berhasil meraup keuntungan sebesar 14,8 juta dolar dalam sehari saja. Menurut Warner Bros, keuntungan ini yang terbesar untuk ukuran sebuah film di Inggris. Situs Hollywood.com juga mewartakan, film ini diprediksi akan memecahkan rekor penjualan tiket mingguan dan melampaui keuntungan film 'The Dark Knight' yang meraup 158,4 juta dolar. (Vin)

0 komentar:

Posting Komentar