Pages

Wujud Baru Dokter Penyelamat Jiwa Anda

Wujud Baru Dokter Penyelamat Jiwa Anda
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Senin, 18 Juli 2011 | 18:06 WIB

INILAH.COM, London – Ilmuwan berhasil merancang gadget baru menakjubkan yang mampu mengubah smartphone Anda menjadi alat medis kuat yang mampu mendeteksi masalah jantung.
Saat ‘smartheart’ terhubung smartphone (BlackBerry, iPhone dan Android), gadget ini mampu mengubah menjadi alat pengawas jantung hanya dalam waktu 30 detik.
Perangkat ini tampak seperti pengait yang melingkari dada pengguna dan merekam tingkat jantung pengguna melalui aktivitas elektro yang terjadi.
Smartheart terhubung smartphone melalui Bluetooth. Gadget ini memungkinkan pengguna melihat ECG secara mendetil dan mengirim hasilnya ke dokter pribadi.
Menggantikan ECG tradisional, Smartheart hanya menggunakan satu monitor dan pindai akan selesai dalam 30 detik. Jika terdapat kejanggalan dalam hasil pindai, perangkat ini akan memberi peringatan.
Ahli kardiolog Dr Joseph Vettukattil dari Southampton mengatakan seperti dilaporkan dailymail, “Perangkat ini menjadi terobosan mutakhir untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Masalah terbesar deteksi kondisi jantung adalah, gejala selalu muncul saat pendertita berada di rumah”.
Perangkat ini memiliki potensi besar untuk deteksi dan perawatan masalah jantung, lanjutnya. Juru bicara Telemedicine mengatakan, “Smartheart bisa digunakan dimana pun dan oleh siapa pun."
Perangkat ini dihargai 300 GBP (Rp4,1 juta). [mor]

0 komentar:

Posting Komentar