Pages

Toyota Etios Liva Dibandrol Rp 77 juta



Toyota Etios Liva Dibandrol Rp 77 juta

Jaenal Abidin
28/06/2011 11:49 | Otomotif
Liputan6.com, Mumbai: Di tengah lesunya industri otomotif dunia, Toyota Motor akhirnya meluncurkan mobil dengan harga rendah 'Etios Liva' di negeri yang tengah mengalami kenaikan pertumbuhan ekonomi, India.

Seperti dilansir NHK, mobil model hatchback berukuran kecil itu mulai dijual Senin (27/6) kemarin.

Panjang tubuh Etios Liva ini juga lebih pendek dari model sedan. Untuk menjaga harga mobil ini tetap murah, Toyota menggunakan pasokan spare part yang sama dengan model sedan yang dijual di India. Harga terendah model baru ini sekitar US$ 9.000 atau setara Rp 77 jutaan.

Presiden Hiroshi Nakagawa dari anak perusahaan Toyota di India, Kirloskar Motor, mengatakan India sudah menjadi bagian yang lebih besar dari bisnis secara keseluruhan Toyota. Nakagawa juga berkeinginan untuk meningkatkan output tahunan sebanyak 210.000 unit pada tahun depan.

Jumlah mobil penumpang yang dijual di India tahun lalu dilaporkan meningkat lebih dari dua kali lipat pada 5 tahun yang lalu, tetapi ruang parkir di India masih terbatas. Model hatchback ini semakin populer karena lebih mudah untuk diparkirkan. (JAY/MEL)

0 komentar:

Posting Komentar