Pages

Nasi Panggang Rempah Ala Bali

  • Nasi Panggang Rempah Ala Bali

    ayukinanFri, Jun 17 4:25 PM WIT

    Liputan6.com, Bali: Makanan pokok berupa nasi selain bisa diolah menjadi nasi goreng hingga nasi bakar, bisa juga dipanggang. Seperti halnya nasi panggang bumbu rempah khas Bali yang menjadi menu andalan sebuah restoran di kawasan wisata Ubud, Bali.
    Manajer restoran Putu Setiawan menuturkan, resep membuat nasi panggang khas restorannya cukup unik. Pertama, sediakan nasi putih sebagai bahan utama, ditambah udang, daging ayam, daging ikan cincang, sayuran, serta berbagai racikan bumbu rempah. Setelah dicincang dan dihaluskan, daging beserta bumbu pun digoreng bersama nasi.
    Setelah itu, Putu menambahkan, nasi olahan yang dibungkus dengan daun itu selanjutnya dipanggang di atas bara api. Selain melezatkan, nasi yang dipanggang itu bertujuan mengurangi kandungan minyak goreng di dalamnya. Bagi Anda penggemar kuliner tradisonal, nasi panggang bisa juga disajikan dengan aneka lauk lainnya.
    Soal harga, cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 60 ribu untuk satu porsi nasi panggang komplit di restoran ini, plus hiburan alunan musik reggae.(ADI/ADO)

0 komentar:

Posting Komentar