Pages

10 Candi yang Menakjubkan di Dunia (II-Habis)

10 Candi yang Menakjubkan di Dunia (II-Habis)

Pasha Ernowo - Okezone
 Candi Prambanan (indonesiasearchengine.com)
Candi Prambanan (indonesiasearchengine.com)
SEPEREMPAT orang di dunia menganut agama Budha dan Hindu. Biasanya, penganut keyakinan ini beribadah di kuil dengan arsitektur yang unik dan berbeda satu sama lain.

Berikut ini 10 candi menakjubkan yang ada di dunia yang dapat Anda kunjungi, seperti dikutip Neotarama:

Tiger's Nest Monastery

Biara Sarang Tiger bertengger di tepi tebing di ketinggian 3.000 kaki di Bukit Paro. Biara ini merupakan salah satu tempat paling suci di Bhutan.

Legenda mengatakan bahwa Guru Rinpoche, Budha kedua, terbang ke tebing di belakang harimau betina, kemudian bertapa di sebuah gua yang sekarang ada di dalam tembok biara.

Biara, secara resmi dibangun pada 1692 dan direkonstruksi pada 1998 setelah kebakaran. Sekarang, biara dibatasi untuk berlatih Buddhis, retret agama, dan dibatasi bagi wisatawan biasa.

Wat Rong Khun

Wat Rong Khun di Chiang Rai, Thailand tidak seperti kuil Budha di dunia. Semua serbaputih. Struktur bangunan menggunakan hiasan emas di cermin mosaik yang tampaknya bersinar ajaib, dilakukan dalam gaya khas kontemporer.

Ini adalah gagasan dari seniman terkenal Chalermchai Kositpipat Thailand. Sebenarnya, kuil ini masih dalam pembangunan. Chalermchai mengharapkan kuil ini bisa segera selesai sehingga bisa setara dengan gereja Sagrada Familia di Barcelona, ??Spanyol.

Prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu di Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini dibangun pada 850 sebelum masehi, dan terdiri dari 8 kuil utama dan 250 kuil kecil di sekitarnya.

Hampir semua dinding candi ditutupi dengan ukiran pahatan yang indah dan menceritakan kisah inkarnasi Wisnu, petualangan Hanuman Raja Monyet, legenda Ramayana dan lainnya.

Pagoda Shwedagon

Tidak ada yang tahu persis ketika Shwedagon Paya atau Pagoda di Myanmar ini dibangun. Legenda mengatakan Pagoda dibangun 2.500 tahun yang lalu meskipun arkeolog memperkirakan bahwa itu dibangun antara abad ke-6 dan ke-10.

Orang menyebutnya "kuil emas" yang berarti semua struktur bangunan terbuat dari emas. Seolah-olah semua emas itu tidak cukup, puncak menara kubah stupa ditutupi dengan lebih dari 5.000 berlian dan 2.000 rubi (bahkan ada berlian 76 karat di ujung). Dan, di dalam candi ditempatkan salah satu relik paling suci dalam Buddhisme: delapan helai rambut Buddha.

Temple of Heaven

Temple of Heaven adalah sebuah kuil Tao di Beijing, ibukota Cina. Candi ini dibangun pada abad ke-14 oleh Kaisar Yongle dari Dinasti Ming (yang juga membangun Kota Terlarang) sebagai candi pribadinya, di mana ia akan berdoa untuk panen yang baik dan untuk menebus dosa-dosa umat-Nya.

Arsitektur Candi ini cukup menarik: semua yang ada di Bait Allah, yang mewakili surga, sedangkan tingkat tanah, yang mewakili Bumi, adalah persegi.



(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar