Pages

Jangan Hanya Berbisnis di Taiwan, tapi Berliburlah

Jangan Hanya Berbisnis di Taiwan, tapi Berliburlah


Taiwan (Foto: BBC)
Taiwan (Foto: BBC)
TAIWAN umumnya lebih dilirik oleh para pebisnis dan eksportir karena potensi ekspornya daripada wisatawan. Padahal, Taiwan memiliki warisan budaya dan spiritual yang sangat kaya, makanan-makanan yang lezat, pemandian air panas kelas dunia dan juga pemandangan yang menakjubkan.

Berikut adalah lima alasan mengapa Taiwan harus masuk ke dalam daftar tempat yang Anda kunjungi, seperti dikutip dari BBC, Kamis (27/11/2011);

1.    Pemandangannya yang Menakjubkan
Taiwan dilatarbelakangi pemandangan gunung, salah satunya gunung tertinggi di Asia Timur, Jade Mountain. Fotografer-fotografer dunia berlomba mengambil gambar lautan awan saat fajar menyingsing di puncak gunung ini. Pegunungan di Taiwan juga merupakan salah satu tempat terindah untuk bersepeda.

Tidak hanya gunung, Taiwan juga memiliki pantai indah yang menawarkan beberapa tempat terbaik di Asia Timur untuk berselancar ombak juga selancar angin.

2.    Makanan khas Taiwan
Makanan Taiwan banyak terinspirasi dan diturunkan dari budaya China, namun bukan berarti dapat dilabeli sama dengan makanan China. Ketika orang Han (China) datang, gaya memasak dan resep mereka bertemu dengan bahan dan tradisi kuliner orang asli Taiwan, menjadi sesuatu yang baru dan berbeda. Tempat terbaik untuk merasakan masakan asli Taiwan adalah dengan mengunjungi pasar malam tradisionalnya.

3.    Mata Air Panas Alami
Terletak secara geologis di atas “cincin api” yang tidak stabil memiliki keuntungan istimewa bagi Taiwan. Taiwan adalah satu-satunya yang memiliki mata air laut panas yang bernama the Sunrise Spring di Green Island, sebuah pulau kecil di lepas pantai tenggara Taiwan. Banyak hotel dan resor di Taiwan yang menyediakan faislitas pemandian air panas belerang, yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Salah satu hotel dengan pemandian air panas terbaik adalah Jiaoshi Art Hotel, yang dilengkapi spa dan seluncuran menuju air panas.

4.    Kuil-kuil yang tersebar di penjuru Taiwan
Kuil Buddha, Tao, dan Konghucu tersebar di seluruh Taiwan. Tidak hanya sebagai objek wisata statis, namun juga pusat aktif dari kebudayaan dan peribadatan. Kuil yang wajib dikunjungi antara lain Kuil Longhsan dan Kuil Guandu, kunjungi juga Kota Tainan dan apabila anda melakukan penerbangan selama 40 menit ke Kepulauan Penghu, anda akan melihat beragam kuil-kuil terindah di Asia Timur.

5.    Museum-museum Inspiratif
Taiwan menawarkan wisata untuk kepala anda, dengan museum-museumnya. Yang paling terkenal adalah Museum Istana Nasional di Taipei. Museum ini berisi koleksi lukisan-lukisan, gulungan, serta patung dan porselen kuno. Selain museum ini, Taiwan juga memiliki museum seni modern, Museum Agama-agama dunia dan juga Museum Miniatur.

0 komentar:

Posting Komentar