Pages

Berlayar Jelajahi Laut Hitam dan Mediterania

Berlayar Jelajahi Laut Hitam dan Mediterania

Mutya Hanifah - Okezone
Pemandangan Laut Hitam dari Istanbul, Turki/dym
Pemandangan Laut Hitam dari Istanbul, Turki/dym
MENJELAJAHI Mediterania, memberi kesempatan untuk menikmati berbagai negara dalam satu perjalanan yang relatif cukup singkat. Bahkan, jika waktu berlibur relatif singkat, Anda masih memiliki waktu untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata unggulan. Jika tertarik, cobalah berlibur ke Laut Hitam.

Saat Anda mengunjungi Laut Hitam, Anda juga dapat sekaligus mengunjungi Turki, Bulgaria, Romania, Ukraina, Rusia dan Georgia.

Wilayah yang paling terkenal dari keseluruhan Laut Hitam adalah bagian yang terletak di Semenanjung Crimean di Ukraina. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (24/10/2011), wilayah ini terkenal pada saat perang Crimean tahun 1850, di mana terlibat tokoh terkenal Florence Nightingale yang dijadikan puisikan oleh Alfred Lord Tennyson dalam “The Charge of The Light Brigade”.

Hal menarik lain yang dapat dilakukan di tempat ini adalah menginap semalam di Odessa. Anda akan mendapat kesempatan menonton pertunjukkan balet di Opera House, kemudian Anda dapat mengunjungi penduduk Bulgaria asli di desa mereka di Nessebar.

Untuk napak tilas Perang Crimea, Anda dapat mengikuti tur yang menelusuri sejarah Byzantium dan melihat warisan Perang Dingin Uni Soviet. Kemudian anda akan dibawa untuk mengunjungi Trabzon di pantai utara Turki untuk melihat biara Sumela dari Abad 4, dan Batumi di Georgia.

Untuk melengkapi perjalanan, Anda akan diajak mengunjungi Utara dari Istanbul menuju Yalta untuk mengunjungi Istana Livadia, dimana Churchill, Roosevelt dan Stalin menggambar ulang peta Eropa pada tahunu 1945.

Tur ini akan diakhiri dengan kunjungan ke Sevastopol, Odessa, Constanta di Romania dan Nessebar sebelum kembali ke Istanbul.
(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar