Pages

Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Bersantai!

Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Bersantai!

Pastikan tempat Anda menginap tepat untuk Anda dan keluarga
Pastikan tempat Anda menginap tepat untuk Anda dan keluarga
BERWISATA ke luar negeri atau luar kota tentunya harus didukung dengan akomodasi yang nyaman. Apabila Anda memutuskan menginap di hotel, pastikan sebelumnya Anda melakukan riset kecil-kecilan pada tempat menginap Anda tersebut.

Apabila dalam riset yang Anda lakukan tidak menemukan hal-hal yang negatif mengenai hotel tersebut, barulah Anda merasa aman untuk menginap di sana. Namun ketika anda sampai di kamar yang sudah Anda sewa, ada baiknya untuk mengecek beberapa hal dulu sebelum melepas lelah:

-    Cek kondisi penyejuk atau penghangat udara
Coba luangkan sejenak waktu untuk menghidupkan penyejuk atau penghangat udara, untuk memastikan apakah fasilitas ini berfungsi dengan baik dan tidak menimbulkan bau tidak sedap ke ruangan.

-    Periksa seprai dan selimut, serta kolong tempat tidur (apabila ada)

Sibakkan selimut, periksa apakah ada serpihan-serpihan rambut yang tertinggal dari tamu sebelumnya. Jangan lupa longok kolong tempat tidur, pastikan tidak ada sampah, serangga atau barang-barang lainnya.

-    Jangan lupakan kamar mandi dan toilet
Tes fungsi toilet dengan cara menyiram/flush kloset, memastikan apakah air pembuangan mengalir dengan baik atau tidak. Cek juga shower/keran bathtub, apakah pemanas airnya berfungsi dengan benar.

-    Lihat pemandangan dari jendela kamar

Pastikan bahwa tidak ada yang dapat mengganggu pemandangan dari kamar ke luar hotel di jendela.

Melakukan hal-hal tersebut sebelum melepas lelah memang sedikit merepotkan, namun akan lebih baik memastikan semuanya berfungsi dengan baik sesuai keinginan Anda, menghindari anda berpindah kamar setelah Anda sudah santai dan mengeluarkan barang-barang Anda di kamar tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar