Pages

10 Tempat Indah di Inggris Wajib di Kunjungi (Part II - Habis)

10 Tempat Indah di Inggris Wajib di Kunjungi (Part II - Habis)

Istana Kensington (foto: Dailymail)
Istana Kensington (foto: Dailymail)
BELUM puas dengan lima tempat Indah yang dapat anda kunjungi di Inggris yang telah dibeberkan, Anda masih punya lima pilihan lainnya. Dengan ini, petualang dunia pun menjadi penuh cerita.

Simak beberapa tempat di Inggris lain yang menawarkan keindahan tempatnya.

Istana Kensington

Istana Kensington di London ini telah dibangun oleh generasi perempuan kerajaan dari Queen Mary ke Victoria dan baru-baru ini Diana, Princess of Wales. Istana ini memiliki beberapa taman dengan gaya elegan seperti Sunken Garden, sebuah oasis yang tenang dan nyaman dan merupakan tempat yang tepat untuk bertamasya. Istana ini merupakan tuan rumah dari berbagai pameran yang menarik sepanjang tahun yang buka setiap hari dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat dengan tiket masuk 12.5 Euro (sekira Rp170 ribu).

Kebun binatang ZSL London

Kebun binatang ini dibuka tahun 1828 dan merupakan kebun binatang ilmiah tertua di dunia. Saat ini kebun binatang yang terletak di Regent's Park, London ini merupakan rumah bagi 650 spesies binatang yang berbeda, dan hanya di kebun binatang ini Anda bisa merasakan pengalaman dengan binatang besar seperti jerapah dan gorila. Dengan lebih dari 12.000 sebagai koleksinya, Anda tentu tidak akan kecewa bila mengunjungi tempat ini. Kebun binatang ini buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00 waktu setempat dan Anda dikenakan tiket masuk 18 euro (sekira Rp250 ribu).

Shakespeare's Globe Theatre


Anda bisa mengunjungi tempat yang spektakuler ini di Soutwark, tepi Selatan Sungai Thames. Tempat ini merupakan sebuah taman bermain anak terbuka dimana penulis drama, Shakespeare, banyak menulis drama terbesarnya di sini. Tempat ini secara resmi dibuka tahun 1997. Teater Globe yang asli dibangun pada 1599 oleh perusahaan bermain, Lord Chamberlain's Men. Namun kemudian terbakar pada tanggal 29 Juni 1613. Teater ini dibangun kembali bulan Juni 1614 tapi secara resmi ditutup karena banyaknya tekanan dari kaum Puritan pada tahun 1642 dan penghancuran pada tahun 1644. Jika Anda dapat mengunjungi teater yang selalu buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Bagi orang dewasa dikenakan biaya 10.5 Euro (sekira Rp142 ribu) sedangkan anak-anak dikenakan biaya 6.5 euro (sekira Rp88 ribu).

Sungai Thames

Sebuah pelayaran menyusuri Sungai Thames adalah salah satu cara terbaik untuk melihat London. Anda dapat melihat pemandangan dan kemegahan kota besar ini dengan kenyamanan dari kapal pesiar. Kapal-kapal ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 waktu setempat dan Anda tinggal mengeluarkan uang 13,5 Euro (sekira Rp183 ribu) untuk bisa menaikinya dan melihat pemandangan kota yang spektakuler.

Menara Big Ben

Big Ben sejak lama telah menjadi ikon kota london. Sebuah menara jam besar yang berada di ujung utara Istana Westminster di London ini merupakan menara jam tertinggi ketiga di dunia. Jika Anda ke London, Anda tidak mungkin melewatkan kesempatan melihat jam yang mulai berdiri sejak 31 Mei tahun 1859 ini. Pada malam hari pemandangan menara setinggi 96,3 meter ini akan semakin indah karena dihiasi lampu-lampu kuning keemasan dari Istana Westminster. Big Ben pernah menjadi menara jam bersisi empat terbesar di dunia namun kemudian dikalahkan menara jam Allen-Bradley di Milwaukee, Wisconsin, AS.

0 komentar:

Posting Komentar