Pages

Kepuasan Menjelajah Gunung Berapi Indonesia

Kepuasan Menjelajah Gunung Berapi Indonesia

Gunung Bromo/ist
Gunung Bromo/ist
BOSAN dengan wisata ke tempat yang biasa-biasa saja? Ingin mencoba traveling dengan cara yang unik dan berbeda? Coba lakukan perjalanan menjelajahi gunung berapi.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang masih memiliki banyak gunung vulkanik yang aktif. Adanya aktivitas aktif dari gunung ini menjadi salah satu penyebab tanah Indonesia sangat subur sehingga bisa ditanami berbagai macam tanaman.

Selain itu, gunung-gunung yang masih aktif ini menjadi obyek wisata yang sangat menarik dan unik. Umumnya di kaki gunung vulkanik ada pemandian air panas belerang yang masih alami dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, juga banyak tempat-tempat perkemahan yang layak dikunjungi.

Trek Pegunungan di Indonesia sendiri yang dapat dikunjungi yaitu Pulau Sumatra dengan bukitnya yang berbaris, Pulau Jawa dengan gunung-gunung yang tersebar dari barat hingga ke timur, dan tidak lupa Gunung Rinjani yang terkenal di pulau Lombok.

Hiking atau mendaki gunung memang membutuhkan stamina ekstra dan persiapan yang lebih matang daripada perjalanan-perjalanan wisata biasa. Namun, pengalaman yang akan didapatkan dari perjalanan tersebut tidak ada duanya dan tidak akan terlupakan. Beragam flora dan fauna yang menarik, pemandangan hutan yang tidak biasa, dan jangan lupa, kepuasan ketika akhirnya perjalanan berakhir di puncak gunung.

Pemandangan matahari terbit dari puncak gunung adalah pemandangan yang tiada duanya. Cahaya kuning keemasan dari ufuk timur, dan kaki kita di puncak gunung yang seolah-olah berdiri di atas lautan awan, hembusan udara dingin puncak gunung berpadu dengan hangatnya sinar matahari.

Perjalanan pendakian ke gunung pun sekarang tidak sesulit dahulu, saat ini agen-agen perjalanan telah banyak yang menyediakan paket mendaki ke gunung dengan rute yang mudah dicapai.

0 komentar:

Posting Komentar