Pages

Primadona Baru Pariwisata Asia

Primadona Baru Pariwisata Asia

Marindique, Filipina. (Foto: BBC.com)
Marindique, Filipina. (Foto: BBC.com)
KEEKSOTISAN pariwisata Asia telah diakui di penjuru dunia. Sebut saja Bali, Phuket, dan tembok besar China merupakan beberapa contoh destinasi favorit wisatawan mancanegara.

Namun, ternyata masih banyak keindahan Asia yang belum banyak terekspos di kalangan wisatawan mancanegara.

Berikut adalah beberapa destinasi di Asia yang akan segera menyusul menjadi tujuan pariwisata favorit, seperti dikutip dari BBC

1. Marindique, Filipina

Marindique adalah sebuah pulau di Filipina yang memiliki segalanya, pantai yang indah, lokasi menyelam yang luar biasa, gua bawah air, pemandian air panas alami serta iklim yang nyaman.

Pulau ini merupakan pulau vulkanik yang hanya berjarak 45 menit penerbangan dari Kota Manila. Pulau seindah ini sayangnya masih kurang dikenal wisatawan, sehingga relative sepi. Namun, Pemerintah Filipina saat ini telah gencar melakukan promosi besar-besaran terhadap pulau yang disebut sebagai surga liburan Filipina ini. Dengan mendirikan resor mewah Bellarocca, serta menghadirkan banyak penerbangan domestik menuju pulau ini dari Manila agar memudahkan wisatawan untuk datang ke pulau yang indah ini.

2. Phu Quoc, Vietnam
Pulau Phu Quoc telah disebut-sebut sebagai The Next Phuket. Pasalnya, pulau yang terletak di Vietnam Selatan ini memiliki pantai indah dan juga spot-spot untuk menyelam. Selain itu, penduduk lokal pulau ini mempunyai hasil produksi yang telah terkenal di Vietnam, yaitu masakan saus ikan khas Phu Quoc. Phu Quoc juga memiliki peternakan mutiara dan toko-toko yang menjual perhiasan mutiara yang indah-indah.

Pulau ini telah menjadi destinasi wisata favorit dalam negeri bagi warga Vietnam sendiri, dan Pemerintah Vietnam saat ini telah bekerja keras untuk menyempurnakan potensi wisata di tempat tersebut. Resor- resor mewah telah siap dibangun, dilengkapi juga dengan bandara internasional yang dapat memudahkan jalur wisatawan mancanegara menuju pulau ini.

3. Pulau Hainan, ChinaPulau ini sebenarnya sudah mulai dikenal wisatawan internasional.  Data statistik menyebutkan, pada 2008 pulau ini berhasil menarik 20,6 juta wisatawan. Namun karena harga sewa hotel dan properti yang cukup tinggi, pulau ini mendapat reputasi buruk di dunia pariwisata.

Namun awal tahun ini Beijing telah mencanangkan Pulau Hainan sebagai tujuan wisata internasional 2020. Resor-resor mewah milik Sheraton, Mission Hills dan Banyan Tree telah siap dibangun, lengkap dengan lapangan golf. Selain itu, sebuah taman bermain yang diharapkan akan menjadi pesaing DisneyLand akan segera dibuka dalam waktu tiga hingga empat tahun ke depan, sehingga Pulau Hainan diharapkan dapat menjadi wisata liburan masa depan.

4. Ho Tram Strip, Vietnam
Ho Tram adalah sebuah pantai yang terletak 127 kilometer ke arah tenggara Ho Chi Minh City. Pantai ini terhampar sepanjang 2,2 kilometer dan mengarah ke Laut China Selatan.

Saat ini, pemerintah Vietnam telah menyiapkan Ho Tram Strip sebagai “Las Vegas Asia”, mengikuti keberhasilan Makau. Pemerintah Vietnam telah memberikan lisensi kepada pengembang Kanada yang juga memiliki perusahan pengembang Asian Coast Development, dan berjanji akan segera membangun lima resor mewah bergaya Vegas.

0 komentar:

Posting Komentar