Pages

Teotronico, Robot yang Pianis

Teotronico, Robot yang Pianis

Desliana Carolina
  
 
Roma: Di zaman serba canggih ini, robot telah menjelma menjadi sahabat manusia yang dapat diandalkan. Kali ini, robot yang dirancang seorang Ilmuwan asal Italia, Matteo Suzzi, akan "mengancam" keberadaan para pianis. Pasalnya, robot yang dikenal dengan sebutan Teotronico itu memiliki kemampuan bermain piano sekelas pianis profesional.

Jari-jari Teotronico yang seluruhnya berjumlah 19 itu dirancang, untuk dapat bermain piano melebihi kecepatan jari manusia. Dua kamera di bagian matanya akan mendeteksi kehadiran manusia. Jika, Teotronico mendeteksi kehadiran manusia, maka ia akan mulai berbicara.

Lebih hebatnya lagi, robot pintar itui dapat memainkan berbagai jenis lagu, juga mengingat perubahan kunci dan nada. Suzzi mengatakan, ia membutuhkan waktu empat tahun untuk merampungkan proses perangkaian Teotronico.

Suzzie mengaku puas dengan hasil karyanya. Dengan segala kehebatannya, tak heran, Teotronico dalam sekejap menyita perhatian para pengunjung Mondo Music Piano Fayre, yang diselenggarakan awal Oktober lalu.

0 komentar:

Posting Komentar