Pages

8 Hotel dengan warisan terbaik Cina (Part 2)

8 Hotel dengan warisan terbaik Cina (Part 2)

Yabshi Phunkhang, Lhasa, Tibet/CNNGo
Yabshi Phunkhang, Lhasa, Tibet/CNNGo
Berikut empat hotel lainnya yang menarik dengan warisan terbaiknya di China:

5.    Yabshi Phunkhang, Lhasa, Tibet
Bangunan ini adalah salah satu bangunan tertua yang ada dalam daftar ini, dibangun pada tahun 1838 dan sebagian besar arsitektur aslinya telah diawetkan. Bangunan ini juga merupakan bagian dari sejarah karena merupakan bekas rumah Dalai Lama ke 11. Hotel ini direkonstruksi kembali rasa local klasik. Selain terletak di kota yang juga sarat budaya, hotel ini juga dekat dengan pasar dan kuil local.

6.    Amanfayun, Hangzhou, Zhejiang
Terletak di sebuah desa yang dikelilingi perkebunan teh, Hotel ini meiliki aura spiritualisme, menawarkan suasana pedesaan china yang kuat, yang mengingatkan akan kehidupan santai di desa China Selatan. Hotel ini juga dekat dengan tujuh kuil dan biara, termasuk Kuil Lingying, salah satu kuil terbesar dan terkaya di China.

7.    Mansion Hotel, Shanghai
Awalnya bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek Prancis, Lafayette, dan juga merupakan bekas markas geng mafia terkenal Du Yuesheng. Tahun 1949 pemerintah mengambil alih gedung ini dan menjadikannya gedung departemen transportasi kota. Hotel ini kemudian dibuka pada tahun 2007, dengan mengembalikan kembali kejayaan masa lalunya dilengkapi 300 furnitur antik Shanghai.

8.    Zen Garden, Lijiang, Yunnan
Zen Garden merupakan hotel bintang empat yang terletak di perbukitan, sehingga hotel ini menawarkan tidak hanya sensasi tradisional China, namun juga pemandangan yang spektakuler. Dengan kamar yang berdekorasi tradisional China, hotel ini juga membuat pengunjung yang berlibur merasa santai dan tenang, namun juga tidak begitu jauh dari suasana perkotaan.

0 komentar:

Posting Komentar