Pages

Keindahan Ubud, Inspirasi Novel Eat, Pray, Love

Keindahan Ubud, Inspirasi Novel Eat, Pray, Love

Desa Ubud/ist
Desa Ubud/ist
PESONA Bali seakan tak pernah cukup untuk dibahas. Anda tinggal memilih, keriuhan hingar bingar pesta di Kuta atau spiritualisme lokal khas Bali di Ubud?

Ubud, desa yang sarat budaya, terletak di lereng pegunungan dengan pemandangan hamparan sawah dan jurang-jurang serta bukit.

Memasuki Ubud bagaikan memasuki wilayah Bali yang sangat berbeda. Bahkan sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (24/10/2011), spiritualisme dan ketenangan Ubud menjadi inspirasi bagi penulis novel Elizabeth Gilbert untuk menulis novel terlarisnya Eat, Pray, Love.

Di sinilah Elizabeth Gilbert bertemu peramal lokal yang meramalkan bahwa dirinya akan tinggal di pulau ini dan menemui cinta pertamanya disini. Begitu fantastiknya hingga novel ini pun diangkat menjadi film blockbuster yang dibintangi Julia Roberts.

Meskipun telah banyak modernisasi dengan adanya restoran cepat-saji, bar, pertunjukan tari malam, namun tradisi keluarga dan ritual rutin kepada dewa-dewa Hindu masih sangat dijaga dalam keseharian masyarakat Bali.

Keramah-tamahan masyarakat, serta terjaganya tradisi lokal dan keindahan alam yang luar biasa merupakan kombinasi yang tepat untuk menarik wisatawan berkunjung ke tempat ini.

0 komentar:

Posting Komentar