Pages

8 Hotel dengan Warisan Terbaik China (Part 1)

8 Hotel dengan Warisan Terbaik China (Part 1)

Jing’s Residence, Pingyao, Shanxi/CNNGo
Jing’s Residence, Pingyao, Shanxi/CNNGo
8 Hotel dengan warisan terbaik Cina

HOTEL-hotel berikut ini adalah tempat penginapan yang mempresentasikan warisan budaya China, baik pada arsitekturnya maupun pada cara pelayananannya.

Berlokasi di gedung-gedung bermasa lalu menarik, baik gedung itu bekas rumah seorang pedagang, bangsawan atau mafia legendaris. Hotel warisan ini mempersembahkan pengalaman etnis yang mengesankan.

Berikut adalah 8 hotel warisan terbaik seperti dikutip dari CNNGo:

1.    The Linden Centre, Xizhou, Yunnan


Seorang Pria kelahiran Chicago, Brian Linden dan istrinya yang memiliki ketertarikan terhadap gaya hidup orang Yunnan. Hotel ini berlokasi di Desa Xizhou, bangunan hotel ini dulunya adalah bekas rumah seorang pedagang yang merupakan situs warisan budaya nasional yang dilindungi. Sebagian besar arsitektur selamat dari revolusi kebudayaan, dan untuk mengingat latar belakang budaya hotel ini, Linden melengkapi setiap kamar dengan mebel antik.

Selain arsitektur antiknya, hotel ini juga memberikan kesempatan bagi tamu untuk menjalani kehidupan sehari-hari seperti penduduk di desa sekitar.

2.    Le Sun Chine, Shanghai

Hotel nyaman ini terletak 20 menit dari Kota Shanghai yang selalu sibuk. Bangunan ini awalnya dibangun  sebagai bagian dari vila yang berarsitektur Eropa. Pemilik awal villa ini adalah Sun Boqun, seorang pemilik pabrik swasta tepung pertama di China pada 1932. Keluarga Sun sangat terkenal, bahkan presiden ketika itu pun pernah menginap di vila ini.

Pemilik Le Sun Chine telah memulihkan bangunan ini dengan keeleganan masa lalu yang sama. Hotel ini memiliki 28 suites room, sebuah kolam renang in door, spa, dan lebih dari 300 artefak antik koleksi pribadi, hotel ini adalah sebuah persembahan elegan untuk sejarah Shanghai yang memiliki ebragam budaya.

3.    Jing’s Residence, Pingyao, Shanxi
Hotel ini terletak di Kota Pingyao, salah satu dari dua kota yang dianugerahi UNESCO sebagai kota warisan budaya dunia. Dari luar, rumah yang dulunya dimiliki oleh bekas pedagang sutra ini terlihat seperti set film terkenal “Crouching Tiger Hidden Dragon” dengan menggabungkan banyak bambu, batu bata, dan balok kayu di arsitekturnya.

Setiap kamar di hotel ini, mempunyai desain masing-masing yang bergaya utara dengan kesederhanaan namun terlihat seperti sebuah kemewahan tradisional.

4.    Hotel Côté Cour, Beijing

Hotel ini terletak tersembunyi di Kota Beijing, yang dulunya adalah tempat dimana musisi, penari, dan aktor kerajaan berlatih pada masa Dinasti ming. Hotel ini menawarkan keaslian tradisi Beijing masa lalu, dengan furniture tionghoa dan juga beberapa unsure modern dan kontemporer.

0 komentar:

Posting Komentar