Pages

Rahasia Gigitan 'Kucing' Komodo Mematikan

Rahasia Gigitan 'Kucing' Komodo Mematikan
Headline
dailymail.co.uk

Komodo memiliki reputasi sebagai mesin pembunuh yang terampil. Hewan ini bahkan mampu menumbangkan hewan sebesar kerbau tanpa upaya berarti. Apa rahasianya.
Menurut hasil studi terbaru peneliti dari Rutgers University di Amerika Serikat (AS) dan University of New South Wales di Australia, kadal terbesar dunia ini memiliki kekuatan gigitan lebih lemah dari rata-rata kucing rumahan.
Hewan sepanjang lebih dari 2,7 meter dengan berat hingga 100kg ini mengandalkan tenaga hulk dan brutalnya saat pergi berburu. Tak hanya itu, naga ini juga menyuntikkan racun pada korbannya sebelum mengoyak dengan gigi tajamnya dan teknik gigitan ‘pembuka kaleng’.
“Memanfaatkan tubuhnya, hewan ini menginvestasikan energinya dalam otot dan tulang kepala yang membuatnya menjadi sistem yang sangat efisien,” ungkap direktur kelompok peneliti, Dr Stephen Wroe.
Tak hanya itu, Wroe menemukan, racun naga ini mampu membuat korbannya terkejut dan mengalami pendarahan hebat. “Hewan ini sering disebut ‘prasejarah’ atau ‘primitif’. Namun fakta membuktikan hewan ini merupakan pembunuh yang efektif dengan senjata maut canggih,” tutupnya seperti dikutip DM

0 komentar:

Posting Komentar