Pages

Kepedasan, Minum Saja Air Hangat

Kepedasan, Minum Saja Air Hangat

Johan Sompotan - Okezone
(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
BILA mengonsumsi cabai terlalu banyak, Anda akan merasa kepedasan. Kalau lidah sudah tak kuasa menahan, Anda bisa meredakannya dengan air hangat.

"Anda bisa minum air hangat kalau kepedasan, cuma itu salah satu cara untuk menghilangkan rasa pedas. Fungsinya membersihkan rasa pedas, zat kimianya hilang dengan air hangat," ucap Lucky Andreono, juara MasterChef Indonesia saat berkunjung ke redaksi okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Air hangat bukan sebatas menghilangkan rasa pedas, tapi juga berfungsi membersihkan kuman pada rongga mulut Anda. Lantas, mengapa air hangat begitu dahsyat mengobati kepedasan?

"Panas lawan panas, hasilnya pasti positif. Kalau pedas banget, air hangat harus dikumur agar rasa pedas di rongga dalam mulut bisa hilang," jelasnya.

Chef Lucky menyarankan, bila minum air hangat guna menghilangkan rasa pedas sebaiknya jangan ditelan, tapi cukup dikumur-kumur. Alasannya, pedas yang Anda rasakan hanya di lidah, bukan tenggorokan.

Satu tip lagi ditekankan Chef Lucky bahwa air hangat yang bisa digunakan bukan hanya air putih. Anda bisa pula menggunakan teh maupun kopi hangat

0 komentar:

Posting Komentar