Pages

Pengembangan Mandalikan Contek Nusa Dua Bali


Pengembangan Mandalikan Contek Nusa Dua Bali

Pasha Ernowo - Okezone
kawasan Mandalika (alwaysrun.wordpress.com)
kawasan Mandalika (alwaysrun.wordpress.com)
WILAYAH Mandalika yang akan dijadikan special ekonomic zone berbasis pariwisata, melalui program Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI), akan mengadopsi konsep pengembangan wisata Nusa Dua, Bali. Pengadopsian ini dilakukan untuk mengoptimalkan potensi wilayah selatan Pulau Lombok.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Gita Aryadi, saat ditemui okezone, baru-baru ini.

“Dengan nilai investasi dana sebesar Rp2 triliun, kami akan mengembangkan wilayah Mandalika dengan banyak resort, tapi dikarenakan dengan luas lahan yang lebih besar maka kami akan berusaha menciptakan Mandalika lebih dari Nusa Dua Bali,” paparnya.

Lanjut Gita, untuk masalah pengembangan obyek wisata dan resort di wilayah selatan Pulau Lombok itu juga akan dikelola oleh PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC) sebagaimana pengelolaan kawasan wisata elit di Nusa Dua

“PT BTDC merupakan perusahaan BUMN yang mengembangkan pariwisata Bali, dan tergolong sukses dalam perencanaan dan pengembangan wisata resort Nusa Dua yang kini telah berdiri 25 unit hotel dengan jumlah kamar hampir 4.000 unit,” terangnya.
(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar