Pages

Tur Mengenang Jejak Tenggelamnya Titanic

Tur Mengenang Jejak Tenggelamnya Titanic

Gustia Martha Putri - Okezone
Kapal Titanic (Foto: Corbis)
Kapal Titanic (Foto: Corbis)
DALAM rangka memeringati 100 tahun tenggelamnya kapal mewah nan fenomenal bernama Titanic, sebuah perusahaan kapal pesiar Inggris siap mengadakan sebuah pelayaran untuk mengenang perjalanan kapal megah yang tenggelam di Samudra Atlantik pada 15 April 1912.

Pelayaran tersebut akan menggunakan kapal laut Azamara Journey, yang berkapasitas memuat 694 penumpang. Kapal tersebut akan mulai berlayar pada 14 April 2012, bertepatan dengan kapal Titanic yang sesungguhnya berlayar 100 tahun lalu.

Meski jadwal keberangkatan pelayaran terhitung masih sekira enam bulan lagi, namun tiket dari pelayaran kapal Azamara JOurney tersebut telah habis terjual. Penjualan tiket diadakan dua kali, pertama pada 2010 lalu dan penjualan kedua pada 2011, di mana tiket habis terjual sejak pekan ketiga September.

Penelusuran jejak Titanic akan dilakukan melalui jalur sebaliknya dari kapal Titanic. Dulu rute perjalan kapal Titanic, yaitu dari Southampton ke New York. Sedangkan kapal Azamara Journey akan mulai berlayar dari New York ke Southampton, tentu tanpa menabrak gunung es.

Rute ini dimaksudkan agar Kapal Azamara Journey dapat berpapasan dengan kapal Fred Olsen MC Balmoral yang juga melakukan hal yang sama dari arah sebaliknya, yaitu Southampton ke New York.

Direncanakan dua kapal pesiar tersebut berpapasan di tempat tenggelamnya kapal megah Titanic pada 15 April 2012, pukul 02.20 waktu setempat, yaitu di Samudra Atlantik untuk memeringati tewasnya 1.578 pria, wanita, dan anak-anak yang menumpangi kapal nahas Titanic 100 tahun lalu. Demikian lansir CNNGo, Senin (3/20/2011).

Harga tiket pelayaran yang "menggoda maut" ini dibanderol 4.419 poundsterling atau sekira Rp62 juta.

1 komentar:

D. Indah Nurma mengatakan...

Untuk Balmoral apa sudah habis terjual tiketnya? untuk mendapatkan tiket Balmoral bagaimana ya caranya?

Posting Komentar