Pages

Liburan Nyaman Bersama si Kecil

Liburan Nyaman Bersama si Kecil

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
ANDA baru saja memiliki momongan dan penasaran kapan bisa mengajaknya liburan. Sebenarnya, bayi usia tiga bulan sudah siap jika dibawa serta berlibur.

Untuk bayi baru lahir, perut dengan kondisi kenyang, popok bersih, dan tempat tidur nyaman merupakan suatu kewajiban. Jika bayi Anda masih ASI, perjalanan akan lebih mudah karena Anda tak perlu membawa makanan tambahan.

Berikut beberapa tip berharga ketika berpergian bersama bayi, seperti dikutip Thetravelerszone:

Pilih penerbangan malam

Memilih penerbangan malam hari akan membantu bayi tertidur selama perjalanan. Ini juga menolong Anda bisa cukup beristirahat.

Jadi, hindari melakukan penerbangan pada siang hari agar Anda jauh dari stres selama perjalanan. Satu hal penting yang juga harus diperhatikan, hindari penerbangan yang padat penumpang.

Saat melakukan penerbangan dan mendapati banyak kursi kosong, Anda memiliki kesempatan pindah ke kursi lebih nyaman untuk Anda dan bayi. Jika ada kursi kosong di sebelah, Anda bisa sesekali menempatkannya di sana tanpa pembayaran ekstra. Tentu, tak boleh lepas dari pengawasan Anda.

Sediakan kotak P3K

Bawalah keperluan obat-obatan berdasarkan saran yang diperoleh dari dokter pribadi anak. Pastikan membawa kebutuhan si bayi.

Persediaan medis merupakan pertolongan pertama yang membantu Anda saat berhadapan dengan masalah kesehatan yang tak terlalu serius terhadap bayi. Ini bisa membantu bayi Anda untuk bertahan melawan berbagai infeksi dan penyakit.

Bawa persediaan makanan yang cukup

Jika bayi Anda sudah tidak mengonsumsi ASI, ingatlah untuk membawa kebutuhan makanan yang diperlukannya. Bawalah makanan tambahan, susu formula, dan air yang cukup. Konsultasilah kepada dokter Anda apakah makanan tersebut aman dikonsumsi si kecil.

Sediakan hiburan

Jangan sampai tertinggal mainan favorit anak Anda. Masukkan dalam satu tas atau koper yang berguna menghibur buah hati saat bosan atau kurang beristirahat. Tapi, pastikan Anda tidak mengganggu penumpang lainnya.

Liburan bersama sang buah hati memberi kebahagiaan tersendiri. Namun Anda tak boleh lalai menjaganya selama proses perjalanan. Buatlah liburan pertama bersama si bayi menjadi momen tak terlupakan.

0 komentar:

Posting Komentar