Pages

Ini Dia Sup yang Bikin Tubuh Jadi Sehat

Ini Dia Sup yang Bikin Tubuh Jadi Sehat
Headline
girlgetstrong.com

Sup yang disajikan dalam mangkuk biasanya selain menjadi 'teman' setia saat udara dingin, mungkin bisa menjadi pilihan makanan yang baik bagi tubuh Anda.

Nah, jika Anda bijak memilihnya, semangkuk sup ternyata dapat membantu tubuh Anda menemukan kebutuhannya.

Sup wortel

Anda akan mendapatkan asupan vitamin A harian dari semangkuk sup ini. Dan sup ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta baik bagi kesehatan mata.

Sup tomat

Selain ampuh menjadi pelindung terhadap penyakit kardiovaskular, tomat juga membantu melawan sinar UV, yang dapat merusak kulit Anda. Antioksidan likopen pada tomat juga mudah diserap tubuh.

Sup Brokoli dan keju

Kedua bahan tersebut mengandung kalsium. Sajikan sup dengan taburan keju yang ternyata memiliki kandungan kalsium setara dengan segelas susu untuk memperkuat tulang.

Sup Bayam

Semangkuk 300 gram bayam menyediakan sepertiga asam folat dan vitamin B dari jumlah harian yang direkomendasikan yang dapat menurunkan risiko bayi terlahir cacat.

Sup kacang polong

Sup ini bekerja pada dua level. Pertama, kacang polong mengemas gula alami yang memberi dorongan energi dan menjadi sumber zat besi, yang dapat membantu memberikan perlindungan jangka panjang terhadap anemia. Semangkuk sup ini memberikan sekitar 10 persen asupan harian zat besi Anda.

Sup ayam dan jagung manis

Sebelum dan sesudah berolahraga sup ini menjadi cemilan yang baik bagi Anda setelah atau sebelum melakukan aktivitas yang cukup berat. Semangkuk sup ini menyediakan karbohidrat dan protein sebagai 'bahan bakar' dan baik bagi otot.

Sup kacang lentil

Jenis kacang yang berasal dari India ini dikenal sebagai menu diet pada masyarakat Amerika. Kacang lentil mengandung serat yang dapat larut, dimana dalam sebuah penelitian, kacang tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang menyumbat pada arteri.
Kacang itu juga mengikat kolesterol dalam usus, serta mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah.

0 komentar:

Posting Komentar