Pages

Ini Dia Hotel Termewah di Dunia

Ini Dia Hotel Termewah di Dunia

Pasha Ernowo - Okezone
(Foto: travelerstrails)
(Foto: travelerstrails)
HOTEL kini memiliki arsitektur mengagumkan, bahkan dijadikan nilai tambah untuk menarik wisatawan. Hotel apa yang tergolong paling mewah di dunia?

Hotel Burj Al Arab arsitektur bangunannya dijadikan simbol kehidupan metropolis negara gurun seperti Dubai. Burj Al Arab atau yang berarti “Tower of the Arabs” tak hanya sebuah hotel paling terkenal, juga termasuk jajaran hotel termahal di dunia. Bangunannya terletak di atas pulau kecil buatan, di Jumeirah Beach, sekira 15 km dari Kota Dubai dan 280 m dari daratan yang dihubungkan dengan dermaga.

Jika peringkat hotel terbaik hanya mencapai tahapan hotel bintang lima, hotel ini disebutkan sebagai hotel bintang tujuh. Kemewahan dan pesona dari arsitektur hotel mahal ini nampak seperti kapal bertiang layar tunggal khas Arab.

Hotel memiliki 28 lantai dengan 202 kamar yang terbagi dalam kategori Deluxe Suites, Panoramic Suites, Club Suites, dan Royal Suites. Kemewahan hotel ini juga terlihat dari fasilitas landasan helikopter bagi tamu khusus yang terdapat di atap gedung.

Kreasi Burj Al Arab dibangun pada 1999 dan menghabiskan biaya lebih dari USD2 miliar. Ide untuk merealisasikan bangunan ini didapat dari sang petinggi Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Hotel mewah ini menawarkan para tamunya dengan sebuah kombinasi luar biasa akan keramahan tradisional dengan tekhnologi modern. Demikian seperti dikutip Travelerstrails

0 komentar:

Posting Komentar