Pages

Ingin Tahu Tempat Menyelam Teraneh di Dunia?

Ingin Tahu Tempat Menyelam Teraneh di Dunia?
Headline
berita.situsartikel.com

'Benua Wuhu' diklaim sebagai tempat menyelam teraneh di dunia. Pasalnya, disana terdapat adanya gunung berapi di bawah laut yang bisa mengeluarkan gelembung di kedalaman 8 meter.

Di bawah laut juga ada biota laut yang menarik. Salah satunya adalah terumbu-terumbu karang yang tersusun rapat dan tersebar di kedalaman 10 hingga 20 meter. Suara-suara gemuruh pun mudah terdengar dari gunung berapi di dekatnya.

Meski menurut cerita terdapat lorong bawah laut, namun penyelam harus tetap waspada saat gelembung gas keluar dari lubang. Bisa-bisa tangan Anda yang terluka.

"Gelembung gas yang keluar dari lubang dapat membuat tangan Anda melepuh jika tidak berhati-hati," kata Roman Szalay, Managing Director Cruises Samudera Rover.

Uniknya lagi, gas yang berhasil Anda simpan di dalam botol, begitu dibuka akan menghasilkan bau yang sangat menyengat. Tidak seperti gelembung yang muncul langsung ke permukaan secara alami.

"Jika Anda menyimpan (gas) di dalam botol. Lalu membukanya di atas permukaan baunya sangat menyengat, lain halnya dengan gelembung yang muncul langsung ke permukaan secara alami, tidak ada baunya," tambahnya.

Wuhu hanya berjarak 300 meter dari Pulau Mahangetan yang merupakan bagian dari gugusan kepulauan vulkanik Sangihe, Sulawesi Utara. Oleh karenanya, kawasan ini dianggap ekstrim sekaligus aneh.

Tempat menyelam lainnya yang dianggap aneh di dunia adalah reruntuhan puing di Jepang, kuburan bawah laut di Amerika Serikat dan galeri seni bawah laut di Meksiko.

0 komentar:

Posting Komentar