Pages

Cantiknya Pesona Sunset di Uluwatu

Cantiknya Pesona Sunset di Uluwatu

Gustia Martha Putri - Okezone
Cantiknya pesona sunset di alam Uluwatu/balifantastic
Cantiknya pesona sunset di alam Uluwatu/balifantastic
BULAN Desember sudah kian mendekat, sudahkah Anda rencanakan suatu liburan bersama keluarga ke suatu tempat?

Kali ini okezone akan memberikan sedikit ulasan, sebuah destinasi favorit di ujung selatan pulau Bali, Uluwatu.

Tepatnya terletak di Kabupaten Badung, Uluwatu menjadi lokasi yang menawarkan pesona kecantikan alam Indonesia yang tidak pernah habis untuk dinikmati.

Uluwatu merupakan tempat populer untuk menikmati matahari terbenam. Lokasinya yang dramatis, yaitu bertengger di tepi tebing tinggi dengan pemandangan matahari terbenam nan indah di mana matahari terbenam yang spektakuler itu dapat dilihat secara keseluruhan tanpa terhalang apapun dari atas tebing seraya diisi aroma bunga kamboja serta eksotiknya rumah monyet.

Tidak hanya terkenal dengan lokasinya yang spektakuler, Uluwatu yang konon merupakan kawasan yang didedikasikan untuk roh-roh laut ini menawarkan salah satu candi tertua di Bali, yaitu Pura Luhur Uluwatu.

Pura Uluwatu bertengger cantik setinggi 70 meter (230 kaki) di atas laut di pinggir tebing batu sedalam 100 meter (330 kaki) yang tepat di bawah kaki tebing dihiasi pemandangan ombak yang terus menerus "mengamuk" namun menyenangkan untuk dipandangi.

Lokasi pura ini memiliki keajaiban arsitektur di batu karang hitam, dirancang indah dengan pemandangan spektakuler. Dramatis namun romantis. Tak heran banyak artis-artis dalam maupun luar negeri yang menyelenggarakan pernikahannya di Uluwatu.

Pura Uluwatu pertama kali digunakan untuk ibadah oleh imam suci abad ke-11, Empu Kuturan, yang datang ke Bali untuk membawa hukum agama dan untuk membentuk Desa Adat (desa tradisional).

Pengunjung Pura Uluwatu disediakan sabuk kuning untuk dikenakan di sekitar pinggang, sebagai seremonial setelah membayar tiket masuk. Anda pun diharuskan memakai pakaian sopan. Bahkan lutut saja dilarang terekspos di kawasan ini.

Ketika hari menjelang malam, bersiaplah untuk benar-benar menikmati indahnya hidup dengan anugerah Tuhan berupa pemandangan alam yang luar biasa, karena inilah saat-saat di mana pesona alam Uluwatu sama sekali tak boleh Anda lewatkan. Relaksasikanlah jiwa raga Anda seraya menikmati keindahan matahari terbenam.

Anda juga dapat menikmati pementasan tari Bali yang terkenal, bahkan di negara-negara asing. Tarian ini dikenal sebagai 'Tari Kecak'. Tidak hanya itu, bagi Anda yang senang belajar sejarah, Pura Uluwatu memiliki nilai historis.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Selamat liburan ke Uluwatu Bali!

0 komentar:

Posting Komentar