Pages

Menginap bak Bintang 5 dengan Harga Miring

Menginap bak Bintang 5 dengan Harga Miring

Lastri Marselina - Okezone
Hotel Malaka (Foto: Klikhotel)
Hotel Malaka (Foto: Klikhotel)
UNTUK pertama kali di Bandung, Kagum Hotels menghadirkan konsep budget hotel, yaitu Hotel Malaka. Cocok sebagai alternatif penginapan bagi yang tidak ingin dipusingkan oleh harga, namun masih dapat menikmati fasilitas dan layanan yang baik.

Melihat kondisi tersebut, keluarlah nama Malaka. Malaka diambil berdasarkan singkatan dari mahal, laku, dan kaya.

Hotel yang terletak di Jalan Halimun No. 36, Palasari, Bandung ini juga minim penggunaan energi. Seperti, area lobby tetap dingin meski tanpa AC (air conditioner) dengan memanfaatkan ventilasi semaksimal mungkin. Resmi dibuka untuk umum pada 15 September 2011, namun sudah memenuhi okupansi 80 persen pekan lalu.

Berdasarkan pengamatan okezone, hotel yang memiliki 46 kamar superior dan dua kamar suite ini tidak tampak seperti hotel dari luar. Melainkan lebih mirip kost eksklusif, tapi mampu menyuguhkan suasana kamar yang nyaman.

"Kami memang sengaja mendesain bak kost. Namun tamu tetap dapat menikmati ‘feel’ berbeda di kamar, yakni tempat tidur yang dikhususkan bagi hotel bintang lima. Sebab kenyamanan tidur menjadi faktor utama," kata Wawan Gunawan selaku Hotel Manager pada “Media Gathering Hotel Malaka”, belum lama ini.

Harga kamar ditawarkan mulai dari Rp350 ribu nett, sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Dijelaskan Wawan, Hotel Malaka menghabiskan total investasi Rp12 miliar hingga Rp15 miliar, dengan waktu pembangunan dua tahun di tangan seorang arsitek yang peduli lingkungan.

"Daya tarik Bandung sebagai kota wisata dan kuliner membuat kami optimistis ‘turning point’ bisa didapat pada tahun keenam, dan kami pun akan merenovasi di tahun ketujuh," tutupnya.
(nsa)

0 komentar:

Posting Komentar