Pages

Belanja di Xidan, Surga Belanja China

Belanja di Xidan, Surga Belanja China

Pasha Ernowo - Okezone
Xidan Commercial Area (Foto: Ritzcarltonbeijingfinancialstreet)
Xidan Commercial Area (Foto: Ritzcarltonbeijingfinancialstreet)
JIKA Anda tengah berkunjung ke China, jangan lupa untuk menyambangi distrik komersial Xidan di Xicheng, Beijing. Pusat belanja yang satu ini tengah "naik daun" sebagai destinasi utama bagi para pencinta belanja.

Dibanding dengan daerah baru Sanlitun atau Wangfujing area, Xidan lebih populer di kalangan anak muda karena produk pakaian berlabel internasional yang ditawarkan tidak semahal seperti yang dijual di daerah perbelanjaan lainnya.

Itulah alasan yang mendasari Xidan sebagai surga belanja di kalangan muda-mudi China. Jauh sebelum berkibar dengan popularitas barunya sebagai destinasi favorit wisata belanja, Xidan telah lama dikenal sebagai kawasan perdagangan top di China.

Pada masa pemerintahan Dinasti Ming, Xidan merupakan pintu gerbang bagi para pengunjung yang ingin memasuki Beijing dari arah barat daya kota.

Sejak saat itu, secara bertahap Xidan berkembang menjadi salah satu pusat perdagangan terbesar di Beijing, hingga akhirnya menjadi simbol konsumerisme bangsa China menjadi lokasi hang out paling populer bagi kawula muda Negeri Tirai Bambu.
(nsa)

0 komentar:

Posting Komentar