Pages

Asyiknya Berkayak di Sungai Potomac

Asyiknya Berkayak di Sungai Potomac  

Tim VOA Indonesia
  
Washington DC: Ternyata olahraga juga bisa dilakukan sambil berwisata. Salah satunya olahraga kayak di Sungai Potomac, Washington DC, Amerika Serikat, yang digemari anak-anak muda, termasuk mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Negeri Paman Sam itu.
Pada musim panas di Washington DC, satu di antara olahraga air yang paling digemari turis maupun warga adalah bermain kayak di Sungai Potomac. Yakni di sejumlah jembatan di Sungai Potomac di ibu kota AS tersebut.
"Ini adalah gabungan olahraga dan bermain. Beberapa orang sangat kompetitif, mereka bersaing dalam perlombaan. Sementara bagi orang-orang lain, mereka hanya datang ke sini untuk rileks bermain air dan melihat hal lain di sini. Melihat pemandangan, alam liar, kura-kura, dan berang-berang," kata Ivan Brobeck, salah seorang instruktur kayak, baru-baru ini.
Berkayak di sungai tersebut memang menyenangkan. Pun demikian bagi sejumlah mahasiswa asal Indonesia. "Pertama kali menyeramkan karena sungai ini sangat dalam dan ini pengalaman pertama saya. Tapi setelah menyeimbangkan badan kiri dan dan kanan, ternyata menyenangkan," ungkap Teddy Trilaksono, mahasiswa Indonesia yang belajar di AS.
Bermain kayak sembari menikmati udara bersih dan pemandangan indah bisa menjadi terapi untuk menghilangkan stres dalam menjalani rutinitas.

(ANS)

0 komentar:

Posting Komentar