Pages

Yuk, "Nyicip" Bakso Pekih Purwokerto!

Yuk, "Nyicip" Bakso Pekih Purwokerto!

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COM / Bakso daging sapi Pekih di Purwokerto

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COM / Warung bakso Pekih di Purwokerto
Tim Doyanmakan.com memang hobi makan bakso sapi. Nah, karena di kota Purwokerto banyak sekali bakso enak, maka kita coba mampir ke salah satu tempat penjual bakso yang sudah cukup terkenal di kota  Purwokerto, namanya bakso daging sapi Pekih.
Bakso ini mungkin diberi nama Pekih karena terletak di Jalan Pekih. Lokasinya memang agak masuk jalannya (masuk dari Jalan Masjid), terletak tidak jauh dari alun-alun kota Purwokerto.
Bakso Pekih setiap harinya sangat ramai pengunjung. Tempatnya cukup sederhana, dengan dekorasi dari bambu. Tersedia cukup banyak meja kira-kira 15 meja, karena saat kami ke sana ramai sekali hampir semua meja terisi penuh.
Bakso Pekih menyediakan beberapa macam bakso seperti bakso polos, bakso urat, dan bakso telur. Ada juga tetelan lho. Di antara kami ada yang pesan bakso polos saja. Ada juga yang pesan bakso tetelan.
Di bakso Pekih ini, ditaburi dengan daun bawang dan bawang goreng. Yuk cobain, daging bakso empuknya pas dan rasa dagingnya cukup terasa. Kuahnya juga lezat, rasa kaldu dari dagingnya cukup berasa. Lalu sambalnya cukup pedas.
Sementara bakso tetelan berisi satu bakso besar, tiga bakso kecil dan beberapa tetelan daging. Kapan-kapan pasti kita hunting bakso enak lagi di kota ini. Karena kami belum sempat ke beberapa tempat penjual bakso enak lainnya. Di tunggu saja ya atau kalau ada info bakso enak boleh di-share, lho. (Yudi)

0 komentar:

Posting Komentar