Pages

Telkomsel dan RIM Luncurkan Aplikasi Mobile Campus

Telkomsel dan RIM Luncurkan Aplikasi Mobile Campus
Haryo Damardono | Robert Adhi Kusumaputra | Jumat, 5 Agustus 2011 | 22:06 WIB

AP
Cheap alternative: Teenagers and students are increasingly using BlackBerrys instead of iPhones and other smartphones because it has a free BBM messenger
TANGERANG, KOMPAS.com - Telkomsel bersama Research In Motion (RIM) meluncurkan aplikasi mobile campus untuk smartphone BlackBerry pertama di Indonesia. Inovasi aplikasi ini memudahkan mahasiswa UPH mengakses segala informasi mengenai kampusnya serta melakukan aktivitas akademik langsung dari smartphone BlackBerry.
Kami berharap aplikasi mobile campus ini dapat menjadi solusi terlengkap bagi mahasiswa UPH untuk mengakses informasi serta melakukan aktivitas akademik melalui smartphone BlackBerry
Saat ini institusi pendidikan di Indonesia makin menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk meningkatkan kualitas belajar dan mengajar. Teknologi selular dengan konsep pembelajaran virtual melalui aplikasi dan akses internet memungkinkan dosen dan mahasiswa berinteraksi secara mobile kapan saja dan di mana saja.
"Kami berharap aplikasi mobile campus ini dapat menjadi solusi terlengkap bagi mahasiswa UPH untuk mengakses informasi serta melakukan aktivitas akademik melalui smartphone BlackBerry. Sekarang mahasiswa UPH bisa mengetahui kalender akademik, info beasiswa, dan lain-lain, bahkan melakukan pendaftaran mata kuliah dan mengakses data akademik pribadi secara mobile," kata VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, Jumat (5/8/2011) di Lippo Village.
Aplikasi yang dikustomisasi khusus bagi UPH ini mempermudah mahasiswa dalam mengakses informasi akademik serta melakukan aktivitas akademik kapan pun, di mana pun.
Dan aplikasi mobile campus ini bisa diunduh di smartphone BlackBerry melalui link http://uph.better-b.mobi .
Melalui aplikasi ini, para orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya di UPH juga dapat memperoleh segala informasi mengenai kampus seperti fasilitas kampus, peta kampus, pengajar, beasiswa, biaya kuliah, dan kegiatan non akademik. Aplikasi ini juga me nyediakan informasi mengenai referensi buku di perpustakaan, kalender kegiatan kampus, lowongan pekerjaan, serta tempat kost mahasiswa.
Sebagai salah satu universit as terkemuka di Indonesia, UPH membutuhkan solusi pembelajaran virtual yang mobile untuk memperoleh manfaat dari tren mobile lifestyle saat ini dan mengoptimalkannya untuk digunakan dalam aktivitas akademik. Aplikasi mobile campus inilah yang kami harapkan dapat dimaksimalkan mahasiswa untuk mendukung aktivitas akademik sehari-hari, kata Reynier Wayong, Direktor Senior IT UPH.

0 komentar:

Posting Komentar