Pages

Polisi Tembak Warga, London Rusuh

Polisi Tembak Warga, London Rusuh

Headline
protothema.gr
Oleh:
Minggu, 7 Agustus 2011 | 15:10 WIB
INILAHKerusuhan di kawasan Tottenham, London Utara, Inggris pada Minggu (7/8/2011) dini hari dipicu oleh protes massa terhadap penembakan polisi terhadap seorang warga bernama Mark Duggan.
Duggan tewas karena tertembak saat berada di dalam mobilnya, Kamis (4/8/2011). Polisi menduga Duggan adalah seorang gangster. Penembakan ini menyulut kemarahan massa. Karena itu, sekitar 300 orang turun ke jalan menuntut keadilan di depan kantor polisi Tottenham, selama beberapa hari setelah penembakan itu. Mereka curiga kematian Duggan itu dilatarbelakangi masalah etnis.
Saat beraksi, pengunjuk rasa tiba-tiba menyerang dua mobil polisi yang diparkir di dekat pengunjuk rasa. Aksi itu menyulut kerusuhan yang tak terkendali. Sebuah bus tingkat dan sejumlah bangunan dibakar massa yang marah. Penjarahan juga dilakukan terhadap toko-toko makanan.
Dalam waktu singkat wilayah Tottenham berubah seperti kawasan perang. Api terlihat menyala di berbagai tempat. Warga juga takut keluar rumah. Saat ini kondisi telah terkendali. Sejumlah orang ditangkap dalam kerusuhan tersebut. [tjs]

sumber  : inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar