Pages

Nissan Indonesia Lagi Studi NV200

Nissan Indonesia Lagi Studi NV200
Agung Kurniawan | Bastian | Jumat, 5 Agustus 2011 | 10:42 WIB

wikimedia
JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, Kompas.com mengiformasikan minat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memasarkan NV200 di Indonesia. Bahkan unit multi purpose vehicle (MPV) itu sudah ada di Tanah Air untuk bahan penelitian. Perihal kapan dipasarkannya, kompas.com coba menanyakan kepada Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Takayuki Kimura.
"Kami memang lagi studi terkait kemungkinan memasarkan itu (NV200) ke sini, tapi semuanya belum diputuskan," jelas Kimura di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, semalam (4/8).
Kimura menjelaskan, secara garis besar NV200 bisa memperkuat segmen multi purpose vehicle (MPV) Nissan di Indonesia. Tapi, ada satu masalah yang masih dirasa kurang oleh Kimura. "NV200 hanya tersedia dengan mesin 1.6 liter bensin dan ini kurang cocok untuk Indonesia, terkait pajak dan lain-lain," beber Kimura.
Beberapa alternatif yang coba dipikirkan Kimura, mengaplikasi mesin Livina dengan kapasitas 1.5 liter untuk NV200. "Itu salah satu alternatif, tapi kembali lagi masih belum diputuskan," lanjut Kimura. Terkait waktu peluncuran, Kimura belum mau berkomentar dan memilih tutup mulut.

0 komentar:

Posting Komentar