Pages

Makan Siang Sate Kambing Djono Jogja

Makan Siang Sate Kambing Djono Jogja

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COMSate Kambing Djono Jogja

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COMSate Kambing Djono Jogja

YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COMTongseng Kambing
Kalau jam makan siang tiba, kadang kita bingung mau makan apa? Tak jarang kita musti tanya ke teman-teman, makan siang-nya apa ya? Nah, teman kami, Suharto, suatu siang mengajak makan sate kambing. Ia langsung mengajak kami ke daerah Pejompongan, Jakarta Pusat.
Tempat yang kita datangi adalah penjual sate kambing yang sudah sangat terkenal bagi para pencinta olahan daging kambing yang bernama "Sate Kambing Djono Jogja".
Setiap hari, tempat ini selalu ramai pelanggan. Kalau siang, biasa dipenuhi oleh orang-orang kantoran. Lokasi kedai itu sebenarnya tak berada di pinggir jalan utama dan cenderung tertutup, dan berada di sudut sebuah tikungan kawasan Pejompongan.
Setiba di sana, kami coba pesan sate kambing. Sate di Djono Jogja dibakar dengan tambahan kecap, dagingnya jadi lebih hitam warnanya. Beda dengan sate khas Tegal yang biasa dibakar tanpa diberi kecap.
Setelah dihidangkan, terasa daging yang tergolong empuk, daging di sop juga empuk. Walau harganya tergolong mahal, yang jelas Sate Djono Jogja ini banyak pengemarnya. 
Ya, selain sate, sebenarnya masih ada beberapa menu lain  termasuk sop tadi. Ada sop kambing, sop kaki, sop kepala, sop otak, gule kambing, tongseng, nasi goreng kambing, tahu sumedang, dan lain-lain.
Nah, untuk yang kita sebut terakhir itu wajib dicoba. Yup, tahu sumedang kesukaan kita, biasa kita pesan buat camilan sebelum satenya datang. Tahu sumedangnya enak dan gurih. Satu porsi isi 10 tahu.
Kapan-kapan mampir ke sini lagi ya...

0 komentar:

Posting Komentar