Pages

Inilah Tanda-Tanda Pria Alami Depresi

Inilah Tanda-Tanda Pria Alami Depresi
Headline
health.com
Oleh: Dahlia Krisnamurti
Gaya Hidup - Kamis, 25 Agustus 2011 | 14:15 WIB

Depresi bisa dialami oleh siap saja baik wanita maupun pria dengan gejala seperti murung, sering sedih dan kehilangan gairah beraktivitas.



Namun terkadang depresi memiliki tanda yang berbeda-beda pada tiap orang.

Seorang psikiatri dan Univeristy of California, Ian A. Cook menjelaskan, akan muncul hasil yang berbeda kala kita melakukan diagnosa tehadap gejala depresi berdasarkan jenis kelamin.

Seperti dikutip dari Health, berikut tanda-tanda seorang pria sedang mengalami depresi :

Sulit konsentrasi

Satu lagi pertanda pria mengalami depresi: sulit memproses informasi. Akibatnya tingkat konsentrasinya pun menurun. Saat itu mereka cenderung melambat dan terus menerus berpikiran negatif. Akhirnya yang ada hanyalah kesulitan fokus pada segala hal.

Mudah marah dan tersinggung
Pada beberapa pria, reaksi mereka saat mengalami depresi adalah menjadi lebih mudah marah, tersinggung, dan agresif.

Sedikit atau terlalu banyak tidur

Memiliki masalah tidur seperti insomnia, terbangun dini hari, atau terlalu banyak tidur, merupakan beberapa gejala normal bagi pengidap depresi. Seperti kelelahan, masalah tidur pun menjadi gejala utama dalam kasus depresi pada pria.

Nyeri punggung dan perut

Mengalami nyeri punggung dan sakit perut merupakan pertanda seseorang mengidap depresi. Namun kebanyakan pria tidak menyadari tanda-tanda itu merujuk pada depresi.

Kelelahan

Saat mengidap depresi, ia akan mengalami perubahan psikis dan emosional yang tidak jelas. Seperti orang yang kelelahan, pria yang depresi akan mengalami penurunan aktivitas gerak tubuh, dan cara berpikir.

0 komentar:

Posting Komentar