Pages

Cartagena, Kota Paling Indah di Dunia

Cartagena, Kota Paling Indah di Dunia

Pasha Ernowo - Okezone
Kota Cartagena (foto: kaskus.us)
Kota Cartagena (foto: kaskus.us)
NAMA Kota Cartagena, Kolombia belakangan ini tengah naik daun. Pasalnya, tersangka kasus korupsi yang tengah diburu, Nazaruddin ditangkap di kota tersebut. Lalu seperti apakah Kota Cartagena itu.

Sebagian besar orang mengenal Kota Cartagena sebagai surga kecantikan dan telenovela, namun namanya juga selalu dikaitkan dengan kriminalitas dan sarang kartel narkoba.

Tak hanya itu Cartagena adalah salah satu permata di Karibia. Akhir-akhir ini memang pamor Cartagena sedang meningkat pesat dalam peta pariwisata.

Sebagai kota paling utara di Kolombia, Amerika Selatan, dan dikelilingi oleh debur ombak Laut Karibia, Cartagena adalah salah satu pelabuhan dan sekaligus benteng kota yang paling kuat dari Amerika.

Didirikan pada abad ke-16 selama kekuasaan Spanyol, kota yang kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit para jet set internasional ini memiliki nama asli Cartagena de Indias, atau orang barat menyebutnya sebagai Cartagena of the West Indies.

Dan kalau Anda menyempatkan diri untuk berkunjung dan berjalan-jalan di bagian kota tua, maka kemungkinan besar Andapun akan setuju dengan UNESCO dan memaklumi mengapa kota ini disebut-sebut sebagai salah satu kota paling indah di dunia, dan sekaligus sebagai permata bagi gaya arsitektur kolonial.

Tak hanya gaya arsitekturnya saja yang memesona, Cartagena juga memiliki pantai yang menggoda. Pantai terbaik yang bisa Anda temukan di Cartagena adalah Pantai Bocagrande.

Bagi para wisatawan Cartagena ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan yang dimiliki Kepulauan Rosario, yaitu air pantainya yang jernih dan transparan serta pasir putih yang lembut dan terumbu karang yang mampu membentuk sebuah lanskap sebanding dengan surga.

Dan mengingat status Cartagena yang kini telah menjadi surga bermain bagi para jet set internasional, tak mengherankan kiranya kalau di beberapa sudut kota hadir wajah-wajah stylish yang hadir dalam bentuk bistro, boutique hotel, serta toko-toko yang memukau.

Jangan-jangan, keindahan kota inilah yang menyebabkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu nyaman bersembunyi.
(uky)

0 komentar:

Posting Komentar