Pages

Buku Resep Pertama di Inggris Ditemukan

Buku Resep Pertama di Inggris Ditemukan  

Desika Pemita
 (dailymail.co.uk) 
Liputan6.com, London: Buku resep pertama Inggris yang ditulis abad ke-18 ditemukan. Buku itu ditemukan Sylvia Sibley saat membersihkan barang peninggalan neneknya.

Biasanya, buku berusia ratusan tahun itu dihargai ratusan poundsterling. Namun, wanita 73 tahun tersebut merasa akan tetap merawat dan menyimpan buku milik keluarganya itu. "Saya pikir akan cukup bagus untuk mewariskannya pada anak-anak saya satu hari nanti. Saya ingin menyimpannya," kata Sylvia seperti diwartakan Dailymail, Jumat (12/8).

Salah satu yang menggegerkan adalah penemuan resep masakan kari dalam buku berusia ratusan tahun tersebut. Buku yang ditulis Hannah Glasse pada 1796 itu membahas mengenai ratusan resep unik dan puluhan obat untuk penyakit. Buku masakan itu ternyata salah satu cetakan dari buku penerbitan pertama yang pernah dijual secara luas pada 1747.

Buku berjudul Seni Masakan dengan Pembuatan Simpel dan Mudah itu merinci dengan jelas masakan kari yang menjadi makanan khas dari Asia. Dalam resep, tertulis seluruh bahan, mulai dari menggunakan dua ayam goreng dengan bumbu dan rempah-rempah, hingga menambahkan krim sebagai penyedap. Salah satu resep unik dalam buku itu adalah cara memasak kepala anak sapi serta membuat acar dari kaki babi.(BOG)

0 komentar:

Posting Komentar