Pages

Berat Badan Turun, Libido Naik Tajam, Lho...

Berat Badan Turun, Libido Naik Tajam, Lho...
Headline
physorg.com
Oleh: Dahlia Krisnamurti
Percaya atau tidak, selain makanan, libido juga sangat dipengaruhi oleh berat badan seseorang. Hal itu dibuktikan oleh sebuah studi baru yang dilakukan para ilmuwan Australia.

Seperti dikutip Times of India, sebuah penelitian terbaru yang dipelopori profesor dari Adelaide University, Australia, Gary Witter, membuktikan seseorang yang berhasil menurunkan berat badan bisa berdampak langsung terhadap peningkatan gairah libidonya.

"Penurunan berat badan 5% saja bisa mengatasi masalah seksual," katanya dalam penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine.

Profesor Witter menjelaskan bahwa seseorang yang terkena diabetes, khususnya tipe dua, hampir dipastikan memiliki masalah fungsi ereksi, gairah seks, dan gangguan saluran kencing.

Masalah ini, kata Witter, bisa dengan mudah diatasi asalkan seseorang bisa menurunkan berat badannya dengan melakukan diet rendah kalori.

"Sedikitnya mereka harus menurunkan 600 asupan kalori dari biasanya," kata Witter. Memang penuh perjuangan, tapi berdampak positif bagi keharmonisan rumah tangga.

Witter menyarankan diet sehat yang baik harus dilakukan rutin, setidaknya selama 12 bulan agar penderita obesitas merasakan manfaatnya. [mor]

0 komentar:

Posting Komentar