Pages

Wanita 'Berkumis' Ternyata Punya Hormon Pria?

Wanita 'Berkumis' Ternyata Punya Hormon Pria?
Headline
blogspot.com

Bulu-bulu halus yang tumbuh disekitar dagu dan muka perempuan ternyata perlu diwaspadai. Pasalnya sebuah penelitian menyebutkan bahwa rambut-rambut itu mengindikasikan adanya hormon pria didalam tubuh wanita.

Pertumbuhan rambut yang berlebihan, yang dikenal sebagai hirsutisme, merupakan kondisi sangat tidak baik bagi kebanyakan perempuan yang menempati posisi kedua setelah masalah obesitas.
Pertumbuhan rambut yang dianggap tak wajar ini berdampak negatif terhadap kualitas kesehatan dan merusak penampilan wanita.

Wanita yang mengalami pertumbuhan rambut yang berlebihan sering dijumpai pada wanita obesitas dengan siklus menstruasi yang tidak teratur dan masalah kesehatan lainnya, seperti kemandulan terkait gangguan ovulasi.

Hal ini terjadi karena hirsutisme, dimana wanita mengalami kelebihan hormon laki-laki yang berhubungan dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS) menjadi penyebab utama kemandulan serta faktor risiko yang signifikan terhadap diabetes dan penyakit jantung.

"Pertumbuhan rambut yang berlebihan menyerang kesan feminim perempuan. Kami berbicara tentang rambut terminal rambut yang lebih kasar, hitam dan tebal dibanding rambut yang biasa Anda liat," ungkap Dr. Ricardo Azziz, ahli endokrin dari Georgia Health Sciences University.

Dr. Azziz juga menambahkan bahwa setidaknya 50 persen wanita dengan pertumbuhan rambut berlebihan di tubuh juga memiliki risiko tinggi gangguan insulin, gangguan metabolisme dan penyakit jantung. [

0 komentar:

Posting Komentar