Pages

Semangat Kerja Usai Libur Panjang? Ini Triknya

Semangat Kerja Usai Libur Panjang? Ini Triknya

detail berita
Semangat bekerja (Foto: Corbis)

APAKAH rasa kantuk dan malas mulai menyerang saat Anda pertama kali masuk kerja usai libur panjang? Atasi dengan trik ini, yuk!

tip berikut ini seperti diulas Kembali bekerja usai menikmati libur panjang memang momen yang membosankan. Fisik dan pikiran yang terlalu asyik menikmati kelenggangan waktu kini harus dipaksa kembali ke habibat rutinitas. Padahal, libur panjang yang Anda nikmati masih bersarang di tubuh dan membuat fisik ingin bersantai kembali sepanjang waktu. Tentu hal ini sangat tidak sehat karena membuat Anda menjadi tidak produktif.

Nah, sebelum Anda dibuat merugi karenanya, segera usir kemalasan tersebut dengan trik-trik ini, seperti dilansir Iloveindia.

Ambil cuti

Tambahan liburan sepertinya bisa menjadi pilihan jika Anda masih merasa kurang puas dengan libur yang telah diberikan kantor sebelumnya. Ini adalah cara terbaik untuk melawan kemalasan yang menyerang di awal pekan. Dengan mengambil cuti dan merasakan tambahan libur, semangat Anda pun akan kembali terisi sehingga lebih mudah melakukan segala aktivitas dan kesibukan yang memenuhi hari-hari Anda.

Rencanakan liburan di akhir pekan

Untuk memantikkan semangat dalam diri, tubuh memang harus diiming-imingi dengan perjalanan menarik. Anda dapat merencanakan kembali liburan tambahan pada akhir pekan ini dengan perjalanan ke tempat favorit Anda. Segera telepon agen perjalanan dan rencanakan liburan berikutnya. Hal ini tentu akan memungkinkan Anda menemukan sensasi baru dan membuat pekerjaan Anda terasa ringan.

Rapikan meja atau ruangan kerja Anda

Untuk membuat semangat baru, tatanan meja yang lain dari biasanya bisa menjadi alternatif. Meja yang berantakan atau kotor usai ditinggalkan libur panjang dapat Anda bersihkan kembali agar semangat kerja kian tinggi. Anda dapat merapikan file dan membuang berkas-berkas yang tidak dibutuhkan. Dengan ruangan yang rapi dan udara yang bersih, maka semangat kerja pun akan kembali muncul.

Lakukan olahraga

Kegiatan fisik ini tak hanya membuat fisik kembali bugar, tapi juga membuat semangat kerja semakin baik. Olahraga dapat meningkatkan aliran darah sehingga membuat Anda lebih aktif dan merasa lebih segar, serta optimis. Hasilnya, Anda pun akan lebih fokus dan terhindar dari stres.

Tanamkan semangat dalam diri

Salah satu penyemangat kerja adalah kekuatan dalam diri Anda untuk terus memaksimalkan performa sebaik mungkin di kantor. Ketika Anda mengumandangkan hal tersebut dan menyingkirkan rasa malas serta perasaan negatif lainnya dan ingin selalu berusaha maju, maka pekerjaan pun akan terlalui dengan semangat seperti biasanya. Jika kembali muncul pertanyaan-pertanyaan negatif dalam diri, segera tangkis dengan pernyataan yang membuat Anda selalu semangat. Misalnya, bekerja dengan giat itu sangat menarik dan menyenangkan. Dengan sendirinya, rasa kantuk dan malas pun akan menepi.
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar