Pages

Sarapan Bersama Lumba-Lumba di Lovina

Sarapan Bersama Lumba-Lumba di Lovina

Cantiknya pemandangan alam di Lovina, Bali/ist
Cantiknya pemandangan alam di Lovina, Bali/ist
BERKUNJUNG ke Bali pastilah bukan hal yang asing lagi bagi wisatawan dalam negeri. Namun, tidak banyak wisatawan lokal yang pernah berkunjung atau bahkan mendengar tentang Pantai Lovina.

Padahal, Pantai Lovina adalah salah satu pantai terindah di Bali. Dengan arus lautnya yang tenang dan pasir pantainya yang, tidak seperti kebanyakan pantai lain di Bali, berwarna kehitaman. Pantai ini sendiri sudah memiliki ‘nama’ di kalangan wisatawan mancanegara.

Karena arus lautnya yang tenang, kawasan Pantai Lovina sangat cocok untuk kegiatan snorkeling, diving, serta memancing atau sekedar berendam di laut. Namun ada hal lain yang membuat pantai ini menjadi pantai teristimewa di Bali.

Pantai Lovina merupakan habitat asli bagi spesies lumba-lumba. Dengan menyewa perahu nelayan, berlayarlah sejauh 1 kilometer ke lepas pantai di pagi hari maka Anda dapat melihat ratusan lumba-lumba berloncatan indah di lautan dengan latar belakang langit pagi yang berwarna keemasan.

Sayangnya penampakan lumba-lumba ini hanya dapat dilihat di pagi hari. Jadi apabila Anda tertarik unutk menghabiskan pagi bersama lumba-lumba, datanglah ke Pantai Lovina pada sore atau malam hari dan habiskan malam di penginapan-penginapan yang nyaman dengan hargai terjangkau di sekitar pantai tersebut.

Pantai Lovina berada di Bali Utara, tepatnya di Kabupaten Buleleng. Dari Bandara Ngurah Rai diperlukan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor untuk menempuh jarak 120 kilometer menuju pantai ini.

Jarak yang cukup jauh inilah yang membuat Pantai Lovina kurang mendapat perhatian dari wisatawan lokal. Namun, jarak tentu tak akan menghalangi Anda untuk mendapatkan pengalaman menghabiskan pagi bersama lumba-lumba, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar