Pages

Inilah Makanan Terbaik Usai Olahraga

Inilah Makanan Terbaik Usai Olahraga
Headline
LiveStrong

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa makanan yang mengandung protein dan karbohidrat sangat baik dikonsumsi setelah melakukan aktivitas olahraga.

Sebelum memulai olahraga, sebaiknya Anda menkonsumsi makanan yang padat gizi agar tidak berlama-lama diserap oleh tubuh. Karenanya usai olahraga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat agar dapat membangun kembali otot-otot pada tubuh Anda.

Nah, seperti dikutip dari LiveStrong, berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi usai aktivitas olahraga.

Kedelai rebus

kedelai rebus adalah alternatif snack setelah latihan, makanan ini mengandung protein dan karbohidrat dalam satu paket. Menurut Nancy Clark, 1/2 cangkir edamame mengandung 11 gr protein, 127 kalori, lemak tak jenuh ganda yang baik untuk jantung dan asam amino esensial yang baik untuk tubuh Anda.

Mengkonsumsi makanan di atas setelah latihan, mampu mengganti nutrisi yang hilang selama Anda latihan. Namun yang tidak kalah penting, minumlah air putih. Minum air putih sebanyak 2-3 gelas, 2-3 jam sebelum latihan.

Kemudian minum 1/2-1 gelas air setiap 15-30 menit selama latihan. Dan yang terakhir minumlah 2-3 gelas air setelah latihan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama latihan, seperti yang disarankan oleh American College of Sports Medicine.

Buah & yoghurt

Kombinasi buah dan yoghurt mampu memenuhi kebutuhan gizi Anda setelah olahraga. Nancy Clark, penulis "The Sports Nutrition Guidebook" merekomendasikan smoothies untuk dikonsumsi setelah latihan karena minuman ini dapat memperbaiki kebutuhan gizi secara cepat dan mudah.

Campurkan 1/2 cangkir plain yoghurt, 1/2 cangkir buah kesukaan Anda, 1 cangkir jus buah dan beberapa es batu sampai halus. Campuran ini menghasilkan 250 kalori, 50 gr karbohidrat, 3 gr lemak dan 5 gr protein. Tambahkan bubuk protein untuk meningkatkan kandungan protein dalam minuman tersebut.

Roti dengan selai kacang

Mengingat tidak banyak waktu untuk mempersiapkan makanan, roti gandum utuh dengan 1 sendok makan selai kacang cukup untuk memenuhi nutrisi Anda setelah latihan. Cemilan ini mengandung 6,5 gr protein dan hanya 175 kalori serta 3 gr serat.

0 komentar:

Posting Komentar