Pages

Panduan Menikmati Wisata Kuliner

Panduan Menikmati Wisata Kuliner

Oleh Hairun Fahrudin

Mencicipi hidangan lokal adalah salah satu kegiatan paling seru saat jalan-jalan. Namun, tak semua orang berani menikmati petualangan kuliner ini. Ada yang khawatir kalau rasanya tak cocok di lidah, kurang yakin dengan kebersihan dan kehalalannya, takut harganya terlalu mahal, serta banyak alasan lainnya.

Karena itu, restoran makanan siap saji internasional sering jadi pilihan yang aman. Bahkan, ada yang hanya menyantap mi instan yang dibawa dari rumah. Alasan mereka, urusan perut tak bisa dikompromi. Lidah tak bisa dipaksa menikmati makanan yang asing.


Semangkuk pho khas Vietnam. Foto: Thinkstock

Alasan itu mungkin ada benarnya. Tapi, Anda tak bisa merasakan pengalaman wisata kuliner yang mengesankan kalau hanya sekadar ingin cari aman. Simak beberapa panduan berikut supaya wisata kuliner menjadi pengalaman yang seru, bersahabat dengan isi kantong, dan tentunya kesehatan tetap terjaga.

Minta rekomendasi


Rekomendasi tempat makan bisa Anda dapatkan di buku panduan perjalanan atau informasi dari internet. Selain itu, Anda juga bisa minta saran dari teman atau anggota keluarga yang pernah berkunjung ke daerah tersebut. Namun, rekomendasi yang paling berharga hanya dari penduduk lokal. Pakar kuliner sekalipun sering mendapat informasi dari orang lokal, jadi pertimbangkan saran mereka. Penduduk lokal biasanya paling tahu tempat makan yang murah, bersih, dan rasanya enak.

0 komentar:

Posting Komentar