Pages

Tempat Liburan Terbaik Saat Natal

Tempat Liburan Terbaik Saat Natal

Desa Sinterklas di Finlandia (foto: smartnews)
Desa Sinterklas di Finlandia (foto: smartnews)
LIBUR Natal sebentar lagi. Sudahkah Anda menentukan tempat liburan untuk merayakan hari yang sakral tersebut?.

Jika belum mendapatkan destinasi yang cocok untuk menjadi tempat merayakan Natal, berikut adalah sejumlah tempat terbaik dalam liburan Natal, seperti dikutip Okezone dari DailyMail, Kamis (22/12/2011).

Vatikan, Italia
Sebagai pusat utama gereja bagi umat Katolik di seluruh dunia dan tempat spiritual yang memberikan sensasi berbeda, Vatikan menghadirkan atmosfer yang berbeda saat waktu Natal tiba dengan sensasi spiritual presepi (kelahiran Yesus Kristus) yang digelar di sepanjang jalanan kota ini.

Kunjungan ke kota suci ini semakin terasa saat berkunjung ke pelataran St Peter, Gereja Santa Maria, Aracoeli, di Bukit Capitoline dan menghadiri misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter, menjadi acara liburan natal yang tak terlupakan.

Bethlehem, Israel/PalestinaKalangan umat Kristiani pastinya sudah tak asing lagi dengan tempat ini. Sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus, tempat ini sangat religius untuk merayakan malam Natal. Selain bisa berziarah dan melakukan misa tengah malam di gereja St. Catherine, wisatawan juga menikmati Manger Square (Pelataran Palungan) di Old City, sebuah tempat yang selalui di penuhi pohon Natal.

Santa Claus Village, FinlandiaUntuk yang suka kado natal dari Sinterklas, bisa langsung mengunjungi desa Sinterklas yang terletak di pedalaman hutan yang bersalju serta dihuni rusa-rusa. St. Nicholas alias sinterklas merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park yang tersedia bagi pengunjung untuk bermain bersama keluarga.

New York, Amerika SerikatSaat Natal, kota ini semarak dengan lampu Natal di mana-mana, butiran-butiran salju turun, gemerlapnya pohon Natal terbesar di Rockefeller Center. Wisatawan dapat bermain iceskating, atau berbelanja di toko-toko mewah dan menikmati pertunjukkan The Nutkrackeroleh, New York Ballet.

0 komentar:

Posting Komentar