Pages

Salah Pilih Alas Kaki, Kaki Cedera

Salah Pilih Alas Kaki, Kaki Cedera

Muhammad Ali
  
 
New York: Tampil seksi bukan berarti harus mengorbankan kaki Anda. Apabila Anda salah memilih sepatu atau sandal, bisa jadi kaki Anda akan cedera yang akan berdampak terhadap kesehatan.

Hal ini disampaikan salah seorang juru bicara The American Podiatric Medical Association, Dr. Hillari Brenner, D.P.M. Ia mengadakan penelitian karena berkembanganya berbagai gangguan kesehatan pada kaki yang dapat berujung pada cacat permanen.
Menurutnya, banyaknya gangguan kesehatan pada kaki bukan berasal dari suatu kecelakaan atau lainnya. Namun itu berasal dari kebiasaan memilih alas kaki itu sendiri.

Beragamnya model alas kaki yang tersebar di pasaran, membuat khususnya kaum hawa, mencari dan memilih model yang terkini tanpa memikirkan dampak dari kesehatan yang ditimbulkan.

Seperti yang saat ini sedang berkembang, model sepatu yang berhak tinggi di atas 2 inchi, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada kontur kaki dan juga berakibat pada kerusakan permanen pada jaringan tulang di kaki. Agar hal ini bisa dihindari, baiknya Anda lebih teliti dalam memilih dan menggunakan alas kaki.

Carilah alas kaki yang memiliki hak di bawah 2 inchi dengan ukuran yang agak lebar, selain itu, baiknya pilih alas sepatu atau sandal yang lentur sehingga nyaman saat Anda berjalan.(klikdokter.com/MEL)

0 komentar:

Posting Komentar