Pages

'Protein TyK2', Terapi Baru Atasi Kanker Payudara

'Protein TyK2', Terapi Baru Atasi Kanker Payudara
Headline
antibodies-online.com

Bagi penderita kanker payudara bisa sedikit berlega hati. Sejumlah peneliti menemukan adanya terapi baru untuk menekan pertumbuhan ganasnya kanker payudara

Adaah protein Tyk2, yang diklaim beberapa ilmuwan akan dapat mengatasi keganasan tumbuhnya sel-sel pada kanker payudara.

Seperti dilansir dari Medicalnewstoday, penelitian yang dilakukan sejumlah para ilmuwan dari Jepang, Polandia dan Philadelpia ini menyajikan data yang menunjukkan bahwa hasil terapi yang dilakukan terhadap tikus yang tidak memiliki Tyk2 menunjukkan pertumbuhan tumor payudara dibandingkan dengan tikus yang disuntiikan protein Tyk2.

Para penulis menyimpulkan bahwa protein Tyk2 mempengaruhi kemampuan sistem kekebalan hewan untuk menentang tumor.
Mereka menyajikan bukti-bukti tersebut dalam artikel berjudul, 'Peran Tyk2 dalam Peraturan Pertumbuhan Kanker Payudara', dan mereka menggambarkan peran Tyk2 sebagai kekebalan biokimia.

"Studi ini menunjukkan bahwa meningkatkan aktivitas Tyk2 mungkin bermanfaat untuk menahan pertumbuhan tumor payudara," kata Ganes C. Sen, PhD, Ketua Departemen Genetika Molekuler, Yayasan Klinik Cleveland dan Co-Editor-in-Chief Journal of Interferon & Sitokin.

0 komentar:

Posting Komentar