Pages

Makanan Sehat Tak Selalu Mahal

Makanan Sehat Tak Selalu Mahal
Headline

Memakan makanan sehat yang sesuai dengan anggaran bisa menjadi suatu tantangan, tapi ini jelas bukanlah hal yang mustahil.

Nah, berikut beberapa makanan 'murah' yang bisa menjadi pertimbangan untuk dikonsumsi sehari-hari agar kesehatan tubuh semakin optimal.

Sayuran hijau

Ahli medis menyebutkan sayuran hijau sebagai salah satu makanan keajaiban alam. Sayuan hijau seperti kale dan Swiss chard (sayuran menyerupai bayam dan masih sejenis dengan bit), mengandung nutrisi tinggi seperti folat dan vitamin A dan C, yang dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Semangkuk sayuran hijau setiap hari juga dapat mencegah diabetes dan tekanan darah tinggi.

Kacang-kacangan

Banyak ahli gizi merekomendasikan kacang seperti almond, mede dan kenari untuk dikonsumsi. Ketiga jenis kacang tersebut diketahui mengandung serat alami yang tinggi. Serat baik bagi tubuh karena dapat memperlambat proses pencernaan Anda dan dapat menahan rasa lapar.

Bawang

Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang secara teratur dapat mengurangi gejala asma dan risiko berkembangnya kanker perut. Cukup tambahkan bawang ke dalam sup atau sayuran tumis Anda. Semakin banyak bawang yang digunakan, maka semakin besar pula manfaatnya bagi kesehatan.

Gandum

Jenis biji-bijian seperti nasi putih dan pasta, telah kehilangan 90% nilai gizinya akibat proses penyulingan. Ini cukup dapat menjadi alasan untuk memilih biji-bijian seperti beras merah dan juga semua jenis gandum.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa makanan yang kaya gandum benar-benar dapat melangsingkan tubuh dan meratakan perut anda, yaitu dengan cara mengurangi penyimpanan lemak di daerah sekitar perut bagian bawah.

Yogurt

Mengomsumsi yogurt sebagai bagian dari rutinitas harian dapat memperbaiki pencernaan Anda. Periksa daftar label dalam kemasan yogurt untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan probiotik yang sehat. Plihlah yogurt yang juga kaya akan vitamin D untuk mencegah osteoporosis.

0 komentar:

Posting Komentar